BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rutin Starter di Manchester United, Scott McTominay Ingin Benahi Hal Ini dari Permainannya

16-11-2020 16:39 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Manchester United, Scott Mctominay. (c) AP Photo
Gelandang Manchester United, Scott Mctominay. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Scott McTominay. Ia mengaku ingin membenahi salah satu aspek permainannya di skuat Manchester United.

McTominay adalah produk akademi MU. Ia diorbitkan oleh Jose Mourinho di tahun 2017 silam.

Hingga saat ini, McTominay mulai menjadi andalan di lini tengah MU. Ia bahkan berhasil mengalahkan Paul Pogba dan Nemanja Matic untuk menjadi starter di lini tengah Setan Merah.

Meski sudah rutin jadi starter, McTominay masih ingin membenahi performanya. "Saya harus mencetak lebih banyak gol," ujar McTominay kepada laman resmi MU.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Modal Percaya Diri

McTominay menyebut mencetak gol itu tidak serumit yang terlihat. Ia menilai modal utama untuk mencetak gol adalah percaya diri.

"Ketika segalanya berjalan dengan baik, maka anda akan mulai percaya bahwa anda bisa mencetak gol. Seperti contoh saat melawan Chelsea, saya sempat mendapatkan kontak pertama yang bagus dan saya seharusnya membuat eksekusi yang lebih baik."

"Di pertandingan melawan Paris, saya memiliki dua peluang. Jadi ini hanya masalah mentalitas, dan anda harus yakin anda bisa mencetak gol ketika masuk ke lapangan."

2 dari 3 halaman

Contoh Harry Maguire

Menurut McTominay, ia bisa belajar dari Harry Maguire. Ia menilai sang bek bisa memanfaatkan peluang dengan maksimal dan mencetak gol.

"Saya menonton permainan Harry [Maguire] dan anda bisa melihat berapa banyak kontak yang ia dapatkan di dalam kotak penalti."

"Saya lalu bertanya kepada diri saya kenapa saya tidak bisa sepertinya? Postur tubuh saya mirip dengannya. Jadi Jika mindset anda rubah sedikit maka perbedaan yang dihasilkan bisa sangat besar." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Baru Satu Gol

Musim ini McTominay baru membuat satu gol untuk United.

Gol ini ia ciptakan di ajang EFL Cup menghadapi Brighton.

(MUFC)

KOMENTAR