BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rumor Saul Niguez, Guardiola: Man City Ingin Beli 125 Pemain

12-12-2018 12:31 | Asad Arifin

Saul Niguez (c) AFP Saul Niguez (c) AFP

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, memberi respon terkait kabar yang menyebut dia ingin membeli Saul Niguez dari Atletico Madrid. Menurut Guardiola, Man City sudah terlalu sering dikaitkan dengan pemain-pemain baru.

Dalam sepekan terakhir, Man City memang disebut sedang menjajaki kemungkinan untuk membeli Saul. Pemain berusia 24 tahun itu akan diboyong ke Stadion Etihad dengan harga transfer senilai 150 juta euro, sesuai dengan klausul pelepasan di kontraknya.

Bahkan, pihak Man City disebut telah berjumpa dengan perwakilan Atletico. Pembicaraan kedua pihak terkait rencana transfer Saul, yang dinilai sebagai calon kuat pengganti Fernandinho di masa depan.

Hanya saja, Guardiola justru menyebut jika Saul adalah pemain yang setia di Atletico dan dia tidak yakin dia akan bersedia bergabung ke Man City. Guardiola pun memaklumi rumor yang sedang beredar tersebut.

1 dari 3 halaman

Man City Ingin Beli 125 Pemain

Josep Guardiola sama sekali tidak kaget dengan rumor bahwa timnya ingin membeli Saul Niguez. Pelatih 47 tahun tidak kaget sebab dia merasa Man City telah dikaitkan dengan 125 rumor transfer lain. Bahkan, terkadang pemain yang sama sekali tidak dia kenal.

"Man City kemarin dirumorkan tertarik pada 125 pemain dan sekarang bertambah satu. Terkadang, saya membaca 'pep tertarik pada pemain ini'. Padahal saya tidak kenal sama sekali," ucap Guardiola dikutip dari Four Four Two.

"Saul adalah pemain yang fantastis tapi kami tidak tertarik padanya. Saul adalah pemain Atletico Madrid yang akan tetap bertahan di sana untuk waktu yang lama karena dia adalah pemain yang luar biasa," sambung pelatih asal Spanyol.

2 dari 3 halaman

Fokus Pemain Muda

Pep Guardiola mengaku kini fokus mengembangkan para pemain muda jebolan akademi Man City. Phil Foden baru saja mendapatkan kontrak panjang hingga 2024. Setelah ini, Guardiola ingin Brahim Diaz juga meneken kontrak baru dan bertahan lebih lama.

"Saya senang, saya senang dengan Phil Foden. Kami semua ingin Jadon Sancho bertahan di sini juga, begitu juga dengan Brahim Diaz. Itu adalah keinginan kami. Kami percaya bahwa Foden punya kualitas spesial, begitu juga Sancho dan Brahim," papar Guardiola.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video highlights leg I Final Piala AFF 2018 antara Malaysia melawan Vietnam yang berakhir dengan skor 2-2 di Kuala Lumpur, Selasa (11/12/2018).

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho