BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rumitnya Transfer Arsenal: Tak Punya Uang dan Harus Pilih Willian atau Coutinho

06-08-2020 14:42 | Asad Arifin

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi Piala FA. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi Piala FA. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal berada dalam situasi yang rumit pada bursa transfer awal musim 2020/2021. The Gunners tidak bisa membeli Philippe Coutinho dan Willian. Harus dipilih salah satu karena tak punya uang.

Mikel Arteta mendapat kepercayaan penuh dari manajemen Arsenal untuk menyusun tim. Sukses menjadi juara Piala FA 2019/2020 membuatnya bakal leluasa melakukan perombakan tim.

Hanya saja, tugas Mikel Arteta dipastikan tidak mudah. Melepas pemain saja sulit, Mesut Ozil adalah contohnya. Apalagi dalam upaya mendatangkan pemain baru di bursa transfer.

Mikel Arteta harus berhitung dengan cermat sebelum membeli pemain baru. Pria asal Spanyol harus memikirkan dampak finansial yang dihadapi klub, bukan hanya soal teknis bahwa timnya bakal lebih kuat.

1 dari 2 halaman

Pilih Willian atau Coutinho?

Dikutip dari The Mirror, Mikel Arteta punya dua opsi untuk bisa membawa Phillipe Coutinho. Dibeli dengan status permanen atau didatangkan dengan status pemain pinjaman.

Barcelona terbuka dengan transfer pemain 27 tahun. Barcelona siap menerima tawaran senilai 7 juta pounds ditambah Matteo Guendouzi, pemain yang sudah tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta.

Namun, Arsenal tidak mengambil opsi ini. Bahkan, Arsenal juga tidak akan mengambil opsi untuk mendatangkan Coutinho dengan status pinjaman. Sebab, gajinya terlalu mahal dan Arsenal tak punya banyak anggaran.

Willian dianggap sebagai opsi yang lebih tepat. Pemain 31 tahun bisa didapat dengan status free transfer karena kontraknya habis dengan Chelsea. Dari sisi gaji, Willian juga tidak meminta jumlah yang besar.

2 dari 2 halaman

Tergantung Edu

Willian (c) AP Photo Willian (c) AP Photo

Willian telah menjadi opsi yang paling realistis bagi Arsenal dibanding Philippe Coutinho. Dan, kini tugas Edu untuk merampungkan segalanya. Sang direktur harus segera membuat kesepakatan.

Edu punya hubungan yang baik dengan Kia Joorabchian, agen dari Coutinho dan Willian. Edu sudah membicarakan rencananya dengan Kia bahwa klub lebih tertarik dengan opsi mengontrak Willian daripada Coutinho.

"Willian adalah opsi yang lebih murah dari kedua pemain, dan Mikel Arteta ingin mendatangkannya bahkan jika hanya untuk satu musim," tulis Jurnalis The Mirror, Jake Polden.

Sumber: The Mirror

KOMENTAR