BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rudiger Lebih Suka Gaya Sarri Ketimbang Conte

09-09-2018 20:52 | Dimas Ardi Prasetya

Antonio Rudiger (c) AFP Antonio Rudiger (c) AFP

Bola.net

Bola.net - Bek Chelsea Antonio Rudiger mengaku dirinya lebih senang dengan gaya main yang diusung oleh Maurizio Sarri ketimbang gaya Antonio Conte.

Sarri dikenal sebagai pelatih yang suka dengan permainan sepakbola menyerang. Tak cuma itu, timnya juga ia rancang agar enak ditonton.

Hal itu sudah terbukti dengan Napoli khususnya musim lalu. Partenopei tak cuma apik menyerang tapi juga mampi bersaing dengan Juventus dalam perebutan Scudetto.

Sekarang Chelsea memang belum bermain maksimal dalam memainkan skema 'Sarri-ball'. Namun sejauh ini The Blues sukses memenangkan empat pertandingan mereka di Premier League.

1 dari 3 halaman

Suka Taktik Sarri


Gaya main Sarri tentu tak asing bagi Rudiger. Sebab ia sudah pernah melihatnya saat masih bermain di AS Roma.

"Saya bermain untuk Roma di Italia jadi saya tahu cara manajer suka bermain dan itu adalah sesuatu yang saya sukai," katanya kepada Daily Mail. "Ia ingin kami menekan tinggi dibandingkan musim lalu ketika semua orang tahu kami hanya duduk di belakang," sambungnya.

"Sekarang ini berbeda. Kami menciptakan banyak peluang dan bagi saya itu sangat bagus. Sebagian besar ia suka para pemain bertahan untuk memainkan bola pendek dan menjaga penguasaan bola," terangnya.

"Saya telah menunjukkan sejauh ini saya bisa melakukannya tetapi saya ingin jadi lebih baik setiap hari. Ia adalah seorang pelatih yang tidak bahagia, ia selalu mengatakan Anda dapat melakukan yang lebih baik, dan itu membuat Anda tetap hidup," serunya.

2 dari 3 halaman

Terkejut


Bek asal Jerman ini kemudian mengaku terkejut sendiri melihat performa Chelsea. Ia tak menyangka The Blues juga bisa meraih hasil apik.

Pasalnya sebelumnya mereka tak lama diperkuat oleh para pemain yang baru bermain di Piala Dunia 2018. Sebab mereka harus menjalani masa liburan ekstra.

"Sejujurnya, saya terkejut dengan seberapa baik yang kami lakukan karena pemain seperti Eden Hazard dan N'Golo Kante memiliki Piala Dunia yang besar dan kembali terlambat untuk latihan. Mereka dalam kondisi yang baik dan itu mengesankan," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video wawancara jurnalis Bola.com, Yus Mei Sawitri, dengan pemain NBA dari Golden State Warriors, Stephen Curry, di Manila, Filipina.

(dm/dim)
 

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR