BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ruben Neves Sudah Mantap Pindah ke Arsenal?

08-06-2021 04:14 | Yaumil Azis

Ruben Neves (c) PL Ruben Neves (c) PL

Bola.net - Ruben Neves nampaknya sudah membulatkan tekad untuk bermain di Arsenal musim depan. Menurut kabar, pemain asal Portugal tersebut telah berpamitan kepada rekan setimnya di Wolverhampton.

Sektor tengah memang sedang menjadi perhatian Arsenal pada bursa transfer musim panas. Sebab salah satu gelandangnya, Dani Ceballos, telah dipastikan kembali ke klub asalnya yakni Real Madrid.

Arsenal meminjam Ceballos dalam dua musim terakhir. Pada mulanya, penampilannya cukup menjanjikan. Namun dalam beberapa pertandingan terakhir musim ini performanya tidak lagi mencolok seperti dulu.

Pada akhirnya, klub berjuluk the Gunners tersebut enggan mempermanenkan statusnya. Toh, mereka juga tidak dibekali dengan opsi pembelian ketika meminjamnya lagi pada tahun 2020 lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arsenal Mengincar Ruben Neves

Selain itu, Arsenal juga terancam bakal kehilangan Granit Xhaka yang sedang didekati AS Roma. Sudah cukup jelas kalau mereka harus mendatangkan pemain baru untuk menambal kekosongan di lini tengah.

Menurut the Sunday Times, manajemen klub sudah memulai pergerakan untuk mendatangkan gelandang baru ke Emirates Stadium. Dan salah satu sosok yang dikabarkan masuk dalam daftar belanja the Gunners adalah Ruben Neves.

Pemain berusia 25 tahun tersebut merupakan salah satu pilar penting dalam skuad Wolverhampton musim kemarin. Ia tampil sebanyak 40 kali di semua kompetisi dan berhasil mencetak lima gol dan dua assist.

2 dari 2 halaman

Sudah Berpamitan

Untuk musim depan, Arsenal bisa dibilang tidak memiliki daya pikat selain sejarah. Mereka dipastikan absen dalam pentas Eropa lantaran menduduki peringkat ke-8 dalam klasemen akhir Premier League musim lalu.

Kendati demikian, Neves nampaknya yakin untuk bermain di bawah asuhan Mikel Arteta musim depan. Kabar dari Daily Mail mengungkapkan kalau sang pemain menyadari ketertarikan the Gunners dan bersedia bergabung kalau penawaran datang.

Neves bahkan telah mengutarakan niatnya bermain di Arsenal musim depan kepada rekan-rekan setimnya di Wolves, seperti yang dilaporkan Daily Mail. The Sun sendiri mengabarkan kalau pihak klub sudah siap mendengarkan tawaran untuk Neves dan Joao Moutinho.

Wolverhampton diketahui sedang membutuhkan tambahan dana agar bisa mengembangkan skuat menjadi lebih baik. Arsenal mungkin bisa mengamankan jasa Neves dengan harga 34 juta pounds saja.

(Daily Mail/The Sun)

KOMENTAR