BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rp858 Miliar, Manchester United Siap Tebus Klausul Pau Torres

27-02-2021 13:14 | Asad Arifin

Pau Torres (c) UEFA Pau Torres (c) UEFA

Bola.net - Manchester United diyakini akan memprioritaskan transfer bek tengah pada awal musim 2021/2022 nanti. Satu nama yang masuk dalam target belanja Setan Merah yakni Pau Torres.

United tidak menampilkan performa yang solid di lini pertahanan pada musim 2020/2021 ini. Dari 25 laga di Premier League, United telah kebobolan 32 gol.

Jumlah kebobolan United menjadi yang paling tinggi di antara tim lima besar klasemen. United, yang berada di posisi kedua, kalah jauh dari Man City yang ada di puncak klasemen dengan kebobolan 15 gol saja.

Sejumlah pandit pun mengkritik penampilan pemain belakang United. Gary Neville menyebut United harus mencari bek tengah baru sebagai pasangan Harry Maguire agar bisa bersaing dengan Man City.

1 dari 2 halaman

Bidik Pau Torres

Manchester United punya Victor Lindelof dan Eric Bailly sebagai duet Harry Maguire. Akan tetapi, keduanya dinilai belum cukup solid untuk United. Satu bek tengah baru harus didatangkan Setan Merah.

Dikutip dari Eurosport, nama Pau Torres jadi pertimbangan serius kubu United. Bek tengah Villarreal itu tampil konsisten dalam beberapa musim terakhir di La Liga.

Pau Torres juga mulai menjadi andalan timnas Spanyol.

Pau Torres punya klausul pelepasan senilai 43 juta pounds [sekitar Rp858 miliar] di kontraknya. Harga itu diyakini tidak menjadi kendala bagi Setan Merah yang kondisi finansialnya cukup bagus.

Hanya saja, United punya pesaing serius dalam saga transfer Pau Torres. Mereka harus bersaing dengan Real Madrid yang sangat tertarik pada jasa Pau Torres sebagai pengganti Sergio Ramos.

2 dari 2 halaman

Lebih Murah dari Jules Kounde

Pau Torres sejatinya bukan satu-satunya opsi yang dimiliki United. Bek tengah Sevilla, Jules Kounde juga masuk dalam daftar rencana transfer United. Namun, harga bek 22 tahun cukup mahal bagi United.

Jules Kounde punya klausul pelepasan senilai 62 juta pounds pada kontraknya di Sevilla. Nilai klausul bek asal Prancis itu lebih mahal daripada Pau Torres dan United pun memikirkan ulang transfernya.

Sumber: Eurosport

KOMENTAR