BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Roy Keane Sentil Bruno Fernandes: Eric Cantona Meraih Gelar Juara di MU

07-01-2021 10:41 | Asad Arifin

Ekspresi kekecewaan Bruno Fernandes usai gawang MU dibobol Manchester City (c) AP Photo Ekspresi kekecewaan Bruno Fernandes usai gawang MU dibobol Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Roy Keane, memberi sentilan untuk Bruno Fernandes yang belakangan disandingkan dengan Eric Cantona. Keane menyebut Cantona berada di level lain karena sudah meraih gelar juara.

Bruno Fernandes belum memberikan satu pun gelar juara untuk United. Dia baru saja gagal pada laga semifinal Carabao Cup, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB, usai kalah dari Manchester City.

Pada duel semifinal yang digelar di Old Trafford, United kalah dengan skor 2-0. Gol-gol yang bersarang di gawang United pada duel tersebut dicetak John Stones dan Fernandinho.

1 dari 2 halaman

Bruno Fernandes Mirip Eric Cantona?

Fernandes memberi dampak besar sejak dibeli United pada Januari 2021 lalu. Dia kemudian disebut memberi efek layaknya Cantona di masa lalu yang membawa United ke era kejayaan.

"Itu tidak mudah, tidak mudah memenangkan trofi di sepak bola. Fernandes mendapat banyak pujian dan sebulan terakhir publik membandingkannya dengan Eric Cantona dan sebagainya," buka Roy Keane kepada Sky Sports.

"Tapi Cantona memenangkan trofi. Fernandes tidak melakukan banyak hal malam ini," sambungnya.

Cantona, menurut Roy Keane, tak diragukan lagi kualitasnya. Sosok asal Prancis itu selalu hadir saat United membutuhkan 'magis' darinya. Terutama pada laga-laga besar dan menentukan.

"Para pemain top muncul di laga besar, dan itulah yang biasa dilakukan Cantona untuk meraih trofi. Dan di situlah tim ini sedikit kekurangan," katanya.

2 dari 2 halaman

MU Harus Beli Pemain Baru

Termasuk pada musim 2019/2020 lalu, United gagal pada empat laga semifinal secara beruntun. Roy Keane melihat fenomena ini sebagai bukti bahwa United harus menambah pemain dengan mental yang kuat.

"United mungkin akan membutuhkan satu atau dua pemain lagi untuk masuk ke dalam skuad, tidak diragukan lagi, dan mereka butuh mental yang kuat."

"United tidak cukup melakukannya malam ini. Tapi penghargaan untuk Man City. United menghadapi Man City sebagai tim dengan performa yang luar dan memberikan pertunjukan yang bagus," kata eks kapten United itu.

Sumber: Sky Sports via Metro

KOMENTAR