Roy Keane: Saya Bukan Penjudi, tapi Liverpool Bakal Juara

Asad Arifin | 11 November 2019, 10:58
Fabinho rayakan golnya ke gawang Manchester City. (c) AP Photo
Fabinho rayakan golnya ke gawang Manchester City. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool dinilai telah membuat persaingan menuju gelar juara Premier League 2019/2020 berakhir. Hal tersebut dikatakan mantan pemain Manchester United, Roy Keane, usai melihat klasemen saat ini.


Liverpool memimpin klasemen Premier League dengan jarak poin yang amat nyaman. Pada pekan ke-12 Premier League, Liverpool telah mengumpulkan 34 poin. The Reds juga belum pernah kalah.

34 poin dikumpulkan Liverpool usai menang atas Manchester City. Bermain di Anfield pada Minggu (10/11/2019) malam WIB, Liverpool menang dengan skor 31.

Liverpool kini unggul sembilan poin di klasemen. Man City berada di posisi ke-4 dengan 25 poin. Man City kini bahkan tergusur dari Chelsea dan Leicester City. Kedua tim meraih 26 poin dan berada di atas Man City.

1 dari 2 halaman

Persaingan Juara Premier League Berakhir?

Dengan keunggulan sembilan poin dari Man City, Roy Keane meyakini bahwa persaingan gelar juara Premier League sudah berakhir. Liverpool bakal meraih gelar Premier League musim 2019/2020, versi sang mantan kapten United tersebut.

"Saya bukan seorang penjudi," buk Roy Keane dikutip dari Sky Sports.

"Saya rasa persaingan gelar juara Premier League sudah usai. Banyak orang yang berkata bahwa itu [meraih gelar juara Premier League] tidak mudah dan itu memang seharusnya tidak mudah," sambung Roy Keane.

Meskipun sudah di atas angin, Roy Keane juga memperingatkan Liverpool jika meraih gelar bukan hal yang mudah. "Sangat sedikit orang yang bisa meraihnya dan karena itulah gelar ini sangat menuntut," kata Roy Keane

2 dari 2 halaman

Aura Positif Liverpool

Premier League musim 2019/2020 baru memainkan 12 pertandingan. Masih banyak laga tersisa dan potensi Liverpool terpeleset sangat mungkin terjadi. Namun, Roy Keane meyakini aura di ruang ganti Liverpool dipenuhi optimisme.

"Ketika Anda melihat jadwal yang mereka hadapi, jika Anda berada di ruang ganti Liverpool, Anda akan berpikir 'bawa gelar itu'. Mereka punya momentum besar," kata Roy Keane.

"Mungkinkah bakal ada resiko cedera pemain? Tentu saja, itu bagian dari menjadi dari klub hebat," sambung Roy Keane.

Roy Keane sempat menekuni karir sebagai pelatih pasca pensiun dari pemain profesional. Awal tahun 2019, Roy Keane bebas tugas melatih dari Nottingham Forest. Sejak saat itu, peraih tujuh gelar Premier League itu berkarir sebagai pandit.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR