BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Roy Keane: Nonton Manchester United Tidak Baik untuk Kesehatan

30-11-2020 00:25 | Yaumil Azis

Edinson Cavani menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Southampton, Minggu (29/11/2020) (c) Pool Getty via AP Photo Edinson Cavani menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Southampton, Minggu (29/11/2020) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Tidak semua orang bisa menikmati permainan Manchester United pada musim ini. Termasuk sang legenda, Roy Keane, yang tergolong sering memberikan kritikan pedas kepada klub.

Pada Minggu (29/11/2020) malam, Manchester United harus mengunjungi markas Southampton untuk menjalani partai lanjutan Premier League. Awalnya, pertandingan tersebut tidak berlangsung mulus buat Manchester United.

Mereka sempat tertinggal lebih dulu setelah Jan Bednarek dan James Ward-Prowse berhasil menjebol gawang David De Gea secara bergantian di babak pertama. Sialnya, Manchester United tidak mampu membalas.

Beruntung, Dewi Fortuna berpikah ke mereka. Bruno Fernandes dan Edinson Cavani saling bahu-membahu agar Manchester United bisa keluar sebagai pemenang. Pada menit-menit akhir, mereka berbalik unggul 3-2.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tidak Baik untuk Kesehatan

Roy Keane, yang diundang sebagai pandit di Sky Sports, turut menyaksikan jalannya pertandingan dari awal. Awalnya, pria asal Republik Irlandia tersebut sempat skeptis dengan peluang Manchester United meraih kemenangan.

Pada jeda babak pertama, Keane melayangkan kritik yang cukup pedas kepada mantan klubnya tersebut. Ia berkata kalau menonton Manchester United tidak baik bagi kesehatan tubuh.

"Menyaksikan Manchester United tidak bagus buat kesehatan anda. Mereka telah membiarkan beberapa gol buruk, namun ada gol buat mereka," ujar Keane.

"Masalahnya anda tidak pernah tahu apa yang bakalan anda dapatkan dari tim United yang ini. Kami mendengar Ole dan De Gea berkata sebelum laga kalau mereka membutuhkan konsistensi, namun tidak merealisasikannya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Soal Gol Kedua Southampton

Keane terbilang cukup kritis terhadap performa David De Gea di bawah mistar gawang. Pada pertandingan kali ini, banyak yang menyoroti pemain asal Spanyol itu karena dianggap bertanggung jawab atas gol kedua Southampton

Namun Keane tidak mengarahkan komentar pedasnya kepada sang kiper, yang harus ditarik keluar pada jeda babak pertama karena cedera. Dalam pandangannya, untuk gol kedua, sosok yang pantas disalahkan adalah Fred.

"Saya tak berharap kiper saya kalah di sana, tapi dia [Ward-Prowse] adalah salah satu yang terbaik di Eropa dalam hal pengiriman bola seperti itu. Itu adalah eksekusi bola mati yang fantastis," tambah Keane.

"Saya bakalan kecewa dengan penjaga gawang saya, namun saya akan lebih kesal dengan Fred yang begitu malas serta ceroboh," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR