BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Roy Keane: Manchester United Nyaris Sempurna di Derby Manchester

08-03-2021 20:21 | Serafin Unus Pasi

Skuat Manchester United merayakan gol Luke Shaw ke gawang Manchester City (c) AP Photo Skuat Manchester United merayakan gol Luke Shaw ke gawang Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pujian besar dilayangkan Roy Keane kepada skuat Manchester United. Ia menilai Setan Merah bermain nyaris sempurna di partai Derby Manchester kemarin.

Sebuah laga akbar tersaji di pekan ke-27 EPL. Sang pemuncak klasemen, Manchester City menjamu Manchester United di Etihad Stadium.

Pertandingan tersebut sukses menghadirkan kejutan. Tuan rumah yang dijagokan menang malah tersungkur di hadapan United dengan skor 2-0.

Keane menilai mantan timnya tampil dengan menawan di partai Derby ini. "Saya rasa performa mereka hari ini nyaris sempurna," buka Keane kepada Sky Sports.

Baca analisis mantan kapten MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Agak Beruntung

Keane menyebut bahwa ada satu faktor pembeda di balik kemenangan Manchester United kontra City.

Ia menilai penalti Manchester United di menit-menit awal sukses mengubah jalannya pertandingan.

"United mengawali laga dengan sangat baik, dan mereka bisa dikatakan mendapatkan permulaan laga yang sangat bagus. Saya yakin Ole tidak pernah bermimpi bisa mendapatkan penalti saat laga baru berjalan 30 sekian detik,"

2 dari 3 halaman

Taktik Ciamik

Keane juga menilai Solskjaer layak mendapatkan pujian di laga ini. Karena sang manajer memilih taktik yang bagus untuk membungkam sang tetangga.

"Ketika anda membela Manchester United, anda selalu dituntut untuk memberikan sesuatu yang lebih. Namun hari ini, mereka benar-benar bermain dengan bagus saat melancarkan serangan balik,"

"Pertandingan ini adalah pertandingan yang bagus untuk Man United. Belakangan ada banyak yang mengkritik mereka, namun mereka bermain dengan baik hari ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United kembali ditunggu sebuah laga akbar di tengah pekan nanti.

Mereka akan menjamu wakil Italia, AC Milan di babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford.

(Sky Sports)

KOMENTAR