BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Roy Keane Geram Gol Firmino ke Gawang Man United Dianulir

20-01-2020 02:18 | Dimas Ardi Prasetya

Roberto Firmino berusaha mengecoh Aaron Wan-Bissaka di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/2020). (c) AP Photo Roberto Firmino berusaha mengecoh Aaron Wan-Bissaka di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Roy Keane menjadi geram melihat gol Roberto Firmino ke gawang David de Gea dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR).

Liverpool menjamu Manchester United di laga pekan ke-23 Premier League di Anfield, Minggu (19/01/2020). Di laga ini The Reds bisa mencetak gol pada menit ke-14 melalui Virgil Van Dijk.

Liverpool kemudian sempat mencetak gol lagi melalui tendangan Firmino pada menit ke-24. Namun setelah melalui pengecekan VAR, gol itu dianulir.

Sebab sebelumnya Virgil Van Dijk dianggap melanggar David de Gea. Pelanggaran itu bermulai dari bola lambung yang kemudian berusaha disundul oleh Van Dijk.

Bek asal Belanda itu terus menatap bola. Namun ia kemudian berbenturan dengan De Gea yang melompat untuk menangkap si kulit bundar di udara. Wasit awalnya tak menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

1 dari 2 halaman

Geramnya Roy Keane

Hal ini tak luput dari pengamatan Roy Keane yang menjadi komentator untuk Sky Sports. Di jeda babak pertama, ia mengatakan bahwa gol Roberto Firmino itu tak seharusnya dianulir wasit.

"Itu adalah titik balik yang sangat besar," buka Keane kepada Sky Sports pada paruh waktu.

"Kenapa ia menganulir gol ini sungguh tak bisa saya mengerti. Saya tidak bisa memahaminya," ketus Keane.

"Ia [Van Dijk] hanya memperhatikan bola. De Gea melakukan ini sebelumnya, saya pikir ada kelembutan padanya. Olahraga ini menjadi gila," ketusnya lagi.

2 dari 2 halaman

Senada dengan Eks Liverpool

Komentar Roy Keane itu mendapat dukungan dari salah satu legenda Liverpool, Graeme Souness. Menurutnya apa yang dilakukan Virgil Van Dijk pada David de Gea bukan pelanggaran.

"Ia tidak pernah melihat ke arah kiper. Ia memperhatikan bola," serunya.

"Dalam keadaan apa pun tak mungkin itu adalah pelanggaran. Jika Anda berbicara tentang VAR sebagai semacam komputer luar biasa yang sempurna dalam segala hal, itu adalah kesalahan manusia dan mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan, itulah intinya," cetusnya.

"Itu menggelikan. Seberapa jujur ia dalam duel ini?"

Liverpool sendiri akhirnya bisa menang 2-0 atas Manchester United. Selain Virgil Van Dijk, gol The Reds lainnya dicetak oleh Mohamed Salah.

(sky sports)

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt