BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Roy Keane 'Bantai' Paul Pogba Terkait Jose Mourinho: Ini Soal Menghormati Pelatih Anda!

19-04-2021 15:12 | Yaumil Azis

Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan Manchester United di kandang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan Manchester United di kandang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, baru-baru ini melayangkan kritik kepada Jose Mourinho. Kritikan tersebut berkaitan dengan masa kepeletihan Mourinho di Old Trafford beberapa tahun yang lalu.

Mourinho memulai perjalanannya bersama Manchester United pada tahun 2016 lalu. Sampai manajemen memutuskan untuk memecat dirinya di tahun 2018 sehubungan dengan prestasi the Red Devils yang terus merosot.

Sebelum pemecatan terjadi, sempat beredar rumor miring terkait hubungan pria asal Portugal tersebut dengan salah satu pemain, Paul Pogba. Hubungan keduanya yang renggang terlihat dalam sebuah video sesi latihan the Red Devils.

"Mungkin Ole [Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United yang sekarang], tidak memilih mereka [pemain], tapi bukan berarti dia menyisihkan mereka seolah-olah tidak ada. Itulah perbedaan dari Ole dan Mourinho," ujarnya kepada Sky Sports.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kritikan Keane untuk Pogba

Kritikan tersebut lantas mendapatkan tanggapan dari Roy Keane selaku legenda klub. Tidak tanggung-tanggung, Keane menyoroti Pogba karena merasa pemain asal Prancis tersebut tidak memiliki rasa hormat terhadap pelatihnya.

"Dia bilang kalau dia tidak menyukai Mourinho dan sekarang menyukai Ole, ini tidak selalu tentang menyukai pelatih anda, ini soal pergi dan bermain setiap pekannya," ujar Keane kepada Sky Sports.

"Perkataan soal dia menyukai Ole, itu tidak menjamin anda bisa meraih trofi. Ini soal menghormati pelatih anda. Mereka adalah pelatih yang berbeda tapi saya beritahu anda, saya menyukai CV Mourinho," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Melupakan Kesalahan Pelatih

Keane mengenang masa-masa dirinya menjadi pemain dulu. Ia berkata bahwa ada satu-dua pelatih yang dirasanya melakukan kesalahan. Namun pada akhirnya, seorang pemain harus terus menjalankan tugasnya di lapangan.

"Dia berbicara soal hal-hal yang berkaitan dengan Mourinho, anda harus menyingkirkan itu. Anda bermain untuk Manchester United, apapun yang anda pikirkan soal pelatih, anda harus menyisihkan itu," kata Keane lagi.

"Saya yakin Jose akan mengakui kesalahan yang ia perbuat, tapi saya bermain di bawah pelatih hebat dan mereka semua berbuat kesalahan. Terkadang anda harus membiarkan hal semacam itu," pungkasnya.

(Sky Sports)

KOMENTAR