BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ross Barkley dan Para Pemain Pinjaman dengan Market Value Paling Mahal

01-10-2020 14:41 | Asad Arifin

Ross Barkley resmi bergabung dengan Aston Villa (c) Aston Villa FC Ross Barkley resmi bergabung dengan Aston Villa (c) Aston Villa FC

Bola.net - Ross Barkley baru saja menuntaskan kepindahannya ke Aston Villa sebagai pemain pinjaman. Pemilik caps 33 bersama timnas Inggris ini memang perlu menyelamatkan karirnya, karena di Chelsea dia merupakan pilihan terbelakang.

Chelsea kini memiliki gelandang-gelandang tengah yang bagus dalam diri N’Golo Kante, Mateo Kovacic, Jorginho dan yang baru datang Kai Havertz. Ross Barkley pun bukannya tidak bagus, dirinya masih mampu tampil baik dan kini harga jualnya masih tinggi senilai 21,5 juta euro.

Dengan nilai tersebut, Ross Barkley menjadi salah satu pemain pinjaman dengan market value yang tinggi. Kepindahannya ke Aston Villa pun nampaknya menjadi jalan keluar yang bagus untuk Barkley mengangkat performanya kembali.

Namun, di liga-liga Eropa bukan hanya Barkley yang memiliki market value yang tinggi. Tercatat masih ada beberapa pemain pinjaman lain yang memiliki nilai jual lebih tinggi dari Ross Barkley. Sama seperti Barkley beberapa pemain ini memang harus mengangkat performanya dengan pindah ke klub lain sebagai pemain pinjaman.

Siapa saja nama-namanya? Berikut ulasannya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

4. Gareth Bale (28 juta euro)

Gareth Bale kembali ke Tottenham setelah tujuh musim di Real Madrid (c) Tottenham Gareth Bale kembali ke Tottenham setelah tujuh musim di Real Madrid (c) Tottenham

Gareth Bale pulang ke klub lamanya Tottenham Hotspur berbarengan dengan teman setimnya di Real Madrid, Sergio Reguilon. Berbeda dengan rekannya, Gareth Bale pindah dari Real Madrid hanya sebagai pemain pinjaman.

Setelah di awal musimnya tampil apik dan bergelimang trofi di Real Madrid, Gareth Bale yang kala itu ditebus seharga 101 juta euro mengalami beberapa musim yang sulit belakangan ini. Tottenham pun dirasa bisa membangkitkan kembali gairah sepak bolanya.

Tottenham juga merupakan tim yang membentuknya sehingga menjadi pemain hebat saat itu. Kini di fase karirnya yang sedang menurun Gareth Bale memiliki market value sebesar 28 juta euro, yang menjadikannya salah satu pemain pinjaman yang bernilai tinggi.

2 dari 4 halaman

3. Takefusa Kubo (30 juta euro)

Pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Mallorca, Takefusa Kubo (c) Real Mallorca Twitter Pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Mallorca, Takefusa Kubo (c) Real Mallorca Twitter

Real Madrid nampaknya memiliki pemain-pemain pinjaman dengan nilai jual yang tinggi. Setelah Gareth Bale, ada bintang mudanya yang sedang dipinjamkan, yang juga memiliki market value tinggi senilai 30 juta euro.

Market value-nya yang tinggi tentu sepadan dengan penampilannya yang begitu lincah dan menjadi harapan Real Madrid di masa depan. Kubo bahkan sempat dinilai sebagai Lionel Messinya Jepang. Kemampuan Kubo dalam mendribble bola memang memiliki kemiripan dengan Messi.

Di usianya yang masih 19 tahun, Real Madrid pun meminjamkan Takefusa Kubo ke Villareal untuk mengembangkan permainannya dengan menit tampil yang lebih besar.

3 dari 4 halaman

2. Sandro Tonali (32 juta euro)

Sandro Tonali (c) AP Photo Sandro Tonali (c) AP Photo

Gelandang berusia 20 tahun ini dilabeli sebagai 'The next Pirlo' hal tersebut yang membuat AC Milan begitu getol mengamankan jasanya. Sandro Tonali pun akhirnya mendarat ke AC Milan dengan status pemain pinjaman terlebih dahulu dari Brescia dengan opsi permanen.

Tonali musim lalu tampil sebanyak 35 kali dengan sumbangan satu gol dan tujuh assists. Dia menjelma menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di Serie A dengan ketenangannya.

Hal tersebut yang kemudian berimbas kepada market value yang kini mencapai 32 juta euro.

4 dari 4 halaman

1. Alvaro Morata (36 juta euro)

Penyerang asal Spanyol, Alvaro Morata, diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Juventus di musim panas ini. (c) Juventus FC Penyerang asal Spanyol, Alvaro Morata, diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Juventus di musim panas ini. (c) Juventus FC

Alvaro Morata menjadi salah satu pemain yang balik membela klub lamanya di musim 2020/21. Alvaro Morata yang tampil apik bersama Atletico musim lalu kini dipinjamkan ke Juventus yang dulu sempat mengangkat performanya.

Juventus memang memiliki kedekatan tersendiri dengan Morata, terlebih pelatihnya kini Andrea Pirlo merupakan rekan setim Morata di periode pertamanya bersama The Old Lady. Kini Alvaro Morata menjadi pemain pinjaman dengan market value yang tinggi senilai 36 juta euro.

Bersama Juventus, Alvara Morata juga kembali bertemu dengan seniornya dulu di Real Madrid, yaitu Cristiano Ronaldo.

Sumber: Transfermarkt

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)

KOMENTAR