Rooney Yakin Pogba Bakal Menggila Jika Mau Tiru Lampard

Dimas Ardi Prasetya | 17 Mei 2020, 20:45
Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. (c) AP Photo
Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Wayne Rooney meyakini Paul Pogba akan jadi pemain yang luar biasa jika ia mau meniru legenda Chelsea, Frank Lampard.

Lampard adalah salah satu gelandang terhebat di Premier League. Ia merupakan gelandang yang harus gol.

Namanya masuk dalam lima besar pencetak gol terbanyak di Premier League. Ia pun menjadi satu-satunya gelandang yang masuk dalam 10 besar daftar tersebut.

Di sepanjang karirnya, ia telah mencetak total 265 gol. Di Premier League, ia total mengemas 177 gol.

1 dari 2 halaman

Mimpi Buruk Bernama Lampard

Wayne Rooney pernah bermain bersama Frank Lampard di timnas Inggris. Ia juga tentu sering bermain melawannya ketika Manchester United berlaga melawan Chelsea.

Bagi Rooney, bermain melawan Lampard bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Bahkan ia mengungkapkan, Sir Alex Ferguson sangat mewaspadai pergerakan kompatriotnya tersebut.

"Mimpi buruk adalah pemain dengan tipe Frank Lampard, gelandang yang berlari melewati Anda," tulis Rooney kepada The Times.

"Dengan Frank, ketika bola melebar Anda tahu ia akan melesat, berlari ke dalam kotak penalti dan ia adalah salah satu dari orang-orang yang akan dikatakan Fergie: 'Pemain ini bukan pekerjaan satu pemain - Anda harus membaginya'," sambung Rooney.

"Ia akan mengatakan itu tentang beberapa yang tidak Anda bayangkan: Stephen Ireland adalah satu, Jermaine Jenas yang lain, semata-mata karena mereka bersedia untuk berlari di luar lini tengah Anda dan dengan para pemain itu, akan ada pergerakan tabrakan dari saat gelandang tengah Anda mengatasinya hingga ketika bek tengah Anda juga berusaha melakukannya. Satu kelengahan konsentrasi tim pada saat itu dan yang terbaik - seperti Lampard - akan menghukum Anda," serunya.

2 dari 2 halaman

Pogba Diminta Tiru Lampard

Frank Lampard saat masih aktif bermain di Chelsea (c) AFP

Frank Lampard saat masih aktif bermain di Chelsea (c) AFP

Sementara itu Paul Pogba terus kesulitan bersinar di Manchester United. Bahkan ada saat ketika Jose Mourinho memindahkannya ke sejumlah posisi di lini tengah demi membantunya mengeluarkan potensi terbaiknya,

Wayne Rooney kemudian memberikan saran pada Pogba agar meniru Frank Lampard saja. Ia yakin pemain asal Prancis itu akan menggila begitu bermain di posisi Lampard dan meniru cara bermainnya.

"Itulah sebabnya saya ingin melihat Paul Pogba bermain lebih dalam dan menyerang kotak begitu bola melebar. Ia akan mencetak lebih banyak gol dan dengan kakinya yang bagus, yang atletis, ia akan menjadi sebuah mimpi buruk yang absolut," cetusnya.

"Saya akan menggunakan dirinya dalam peran itu. Itu adalah posisi di mana, jika ia berkembang, ia bisa menjadi luar biasa," seru Rooney.

Paul Pogba sendiri beberapa bulan belakangan ini kerap disebut bisa angkat kaki dari Manchester United. Ia kerap dikaitkan dengan Real Madrid dan juga Juventus.

(The Times)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR