BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ronaldo Saat Lawan Chelsea: Cadangan, Kontribusi Minim, Nyelonong ke Ruang Ganti, dan Marah?

29-11-2021 11:17 | Asad Arifin

Cristiano Ronaldo saat pemanasan jelang laga Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-14 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo saat pemanasan jelang laga Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-14 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo segera berjalan menuju ruang ganti begitu laga melawan Chelsea usai. Apakah sikap tersebut adalah pertanda bahwa Ronaldo marah dengan keputusan Michael Carrick?

United menjalani lawatan ke markas Chelsea pada pekan ke-14 Premier League, Minggu (29/11/2021) malam WIB. Pada duel di Stamford Bridge itu, Setan Merah mendapat satu poin usai menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1.

United sempat unggul lebih dulu pada menit ke-50 lewat aksi Jadon Sancho. Tapi, Chelsea kemudian menyamakan skor dari penalti Jorginho pada menit ke-69.

Hasil imbang di kandang pemuncak klasemen bukan capaian buruk dari United. Tapi, terlepas dari satu poin yang didapat, United mendapat sorotan karena Ronaldo memulai laga dengan duduk di bangku cadangan.

1 dari 5 halaman

Kok Cadangan?

Ronaldo telah menjadi pemain yang amat vital bagi United musim ini. Pekan lalu, dia mencetak gol ke gawang Villarreal. Tapi, secara mengejutkan Carrick memilih mencadangkan Ronaldo pada laga melawan Chelsea.

"Beberapa penyesuaian dan perubahan dari malam sebelumnya, untuk mengubah sedikit hal," ungkap Carrick pada Sky Sports.

“Cristiano mungkin adalah nama yang menonjol, tapi itu hanya rencana permainan, ide. Saya sebenarnya bicara dengan baik bersama Cristiano, ia hebat, dan kami memutuskan untuk melakukannya hari ini," ucapnya.

2 dari 5 halaman

Kontribusi Minim

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, melakukan sesi pemanasan sebelum melawan Young Boys di Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, melakukan sesi pemanasan sebelum melawan Young Boys di Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). (c) AP Photo

Ronaldo kemudian dimainkan pada menit ke-64, menggantikan Jadon Sancho. Dari kontribusi menyerang, tak banyak aksi penting yang dilakukan Ronaldo pada duel melawan Chelsea.

Ronaldo tidak sekalipun melepas shots dari kesempatan bermain yang didapat. Ronaldo juga gagal membuat umpan kunci. Pemain 36 tahun itu bahkan hanya terlibat dalam tujuh sentuhan dengan bola.

Mungkin, kontribusi Ronaldo tampak minim karena situasi di lapangan. Saat Ronaldo masuk, United bertahan amat dalam. Mereka lebih sibuk meredam serangan Chelsea daripada membangun serangan.

3 dari 5 halaman

Langsung ke Ruang Ganti

Satu momen menarik dilaporkan oleh jurnalis Manchester Evening News, Tyrone Marshall. Dia menyebut Ronaldo bergegas menuju ke ruang ganti begitu laga usai.

"Ronaldo langsung menyusuri terowongan begitu peluit akhir ️ditiup. Kita bisa memahaminya itu setelah kekalahan tetapi tampaknya tidak perlu dilakukan hari ini," kata Marshall.

Ronaldo meninggalkan seorang anak yang membawa pesan meminta jersey yang dipakainya. "Bocah itu membawa spanduk itu dengan bangga di kereta yang saya naiki pagi ini. Ronaldo sudah kembali ke ruang ganti," katanya.

4 dari 5 halaman

Marah, Do?

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Keputusan Ronaldo bergegas masuk ke ruang ganti tentu saja menimbulkan tanya. Apakah Ronaldo marah dengan keputusan Carrick menaruhnya di bangku cadangan? Atau Ronaldo tidak puas dengan hasil pertandingan?

“Ini keputusan hanya untuk memilih tim, jujur saja. Saya tidak berpikir itu membutuhkan lebih banyak drama dari itu," kata Carrick.

"Seperti yang saya katakan, kami ingin mengambil lebih banyak bola, kami datang untuk melakukan itu, hanya tidak bisa melakukannya," ucap Carrick soal ide yang ingin diterapkan dengan starting XI pilihannya.

5 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Twitter @TyMarshall_MEN, manutd.com

KOMENTAR