BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ronaldo Menanggapi Kritikus: Silahkan Bicara, Saya akan Tetap Menang!

23-10-2021 19:19 | Yaumil Azis

Ekspresi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Atalanta, Kamis (21/10/2021) (c) AP Photo
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Atalanta, Kamis (21/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, sudah meraih banyak prestasi membanggakan dalam kariernya sebagai pesepakbola. Kendati demikian, ia tetap tak bisa lepas dari kritikan buruk soal penampilannya.

Ronaldo kembali ke Manchester United setelah dibeli seharga 12,5 juta pounds dari Juventus pada musim panas kemarin. Dan seperti yang diharapkan, ia mampu menjadi mesin gol buat the Red Devils.

Kendati demikian, gol-gol yang dihasilkan Ronaldo kadang tidak menghadirkan kemenangan buat Manchester United. Perlu diketahui bahwa the Red Devils hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir.

Ini menjadi celah buat kritikus untuk mengomentari aksi Ronaldo di lapangan. Apalagi dengan adanya data bahwa peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut jarang membantu lini pertahanan ketika lawan menguasai bola.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Cuma Sebagian dari Tugas Ronaldo

Seiring berjalannya waktu, strategi dalam sepak bola kian kompleks. Para penyerang tak lagi cuma bertugas sebagai pencetak gol, namun juga membantu lini belakang dengan melakukan tekanan saat bola di penguasaan lawan.

Strategi ini sangat diperlukan untuk menghentikan proses penyerangan lawan sejak awal, dan mencuri bola agar bisa mencetak gol mudah. Data menunjukkan bahwa Ronaldo nyaris tak pernah melakukan ini.

Lantas, kritikus pun menjadikan data tersebut sebagai celah untuk memberikan komentar buruk buat Ronaldo. Namun Ronaldo membela diri, dan berkata bahwa tugas utamanya adalah membantu tim menang lewat golnya.

"Saya tahu saat tim butuh saya bertahan. Tapi tugas saya di klub adalah menang, membantu tim menang dan mencetak gol - [bertahan] hanyalah sebagian dari tugas saya," ujar Ronaldo kepada Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Tidak Peduli Omongan Orang

Jangankan masuk ke dalam hati, kata-kata buruk yang dilontarkan kritikus sama sekali tidak masuk ke telinga Ronaldo. Ia mempersilahkan para kritikus berbicara dan dirinya akan terus meraih kemenangan.

"Saya telah memenangkan segalanya, jadi apakah saya akan khawatir soal orang-orang yang berbicara buruk tentang saya?" lanjutnya.

"Saya tidur dengan baik pada malam hari, ke tempat tidur dengan hati nurani yang sangat baik. Terus saja lakukan itu karena saya akan tetap menutup mulut dan memenangkan sesuatu."

"Kritikan selalu menjadi bagian dari ini. Saya tidak khawatir soal itu. Dan jujur saya melihatnya sebagai hal yang bagus. Jika mereka mengkhawatirkan atau berbicara soal saya, itu karena mereka masih tahu potensi dan nilai-nilai saya di dunia sepak bola," tukasnya.

(Sky Sport)

KOMENTAR