BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ronaldo Frustrasi, Marah, dan Mengejek Taktik Solskjaer?

26-10-2021 08:55 | Asad Arifin

Cristiano Ronaldo masuk ke ruang ganti usai Manchester United kalah dari Liverpool pekan ke-9 Premier League 2021/2022 di Old Trafford (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo masuk ke ruang ganti usai Manchester United kalah dari Liverpool pekan ke-9 Premier League 2021/2022 di Old Trafford (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo tampak frustrasi saat Manchester United dipermalukan Liverpool pada laga pekan ke-9 Premier League 2021/2022. Selain itu, muncul spekulasi jika Ronaldo mengejek taktik yang dipakai Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United berjumpa sang seteru klasik, Liverpool, pada duel di Old Trafford, Minggu (26/10/2021) malam WIB. United terkapar tak berdaya. Gawang mereka kebobolan lima gol tanpa mampu membalas.

Hasil ini menjadi catatan minor bagi United. Salah satu kekalahan terburuk yang terjadi di Old Trafford. Kini, Setan Merah tidak pernah menang pada empat laga terakhirnya di ajang Premier League.

1 dari 4 halaman

Ronaldo Frustrasi

Ronaldo menjadi salah satu pemain dari Manchester United yang paling kesal dengan hasil laga melawan Liverpool. Bahkan, Ronaldo tampak frustrasi ketiga laga masih berjalan.

Salah satu momen yang menunjukkan rasa frustrasi pemain 36 tahun itu terjadi pada akhir babak pertama. Ronaldo terlibat duel dengan Curtis Jones. Dia menendang Jones yang terjatuh dengan bola di tubuhnya.

Pemain Liverpool protes keras atas aksi Ronaldo itu. Sejumlah pandit menilai Ronaldo pantas mendapat kartu merah atas aksi tersebut. Tapi, wasit Anthony Taylor memberikan hukuman kartu kuning untuk Ronaldo.

2 dari 4 halaman

Marah dan Mengejek Solskjaer?

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, di tengah dua penggawa Liverpool yang berselebrasi dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (24/10/2021). (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, di tengah dua penggawa Liverpool yang berselebrasi dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (24/10/2021). (c) AP Photo

Ronaldo sempat mencetak gol pada awal babak kedua, tetapi dianulir oleh wasit. Ronaldo dinilai lebih dulu berada dalam posisi offside. Tidak ada gol untuk United maupun Ronaldo hingga laga usai.

Dikutip dari The Mirror, Ronaldo menunjukkan ekspresi marah usai Mohamed Salah mencetak gol ketiganya. Ronaldo terlihat berdiri dengan bahu merosot sebelum mengayun-ayunkan tangannya dan dengan marah menunjuk ke segala arah.

Tidak diketahui secara pasti kepada siapa Ronaldo menunjukkan itu. Tapi, ada spekulasi bahwa Ronaldo tidak senang dengan taktik Solskjaer. Ekspresi mengejek peraih lima gelar Ballon d'Or itu diduga diarahkan pada sang manajer.

3 dari 4 halaman

Pesan Ronaldo untuk Fans

Usai kekalahan memalukan dari Liverpool, Ronaldo menulis sebuah pesan di Instagram miliknya untuk fans Manchester United:

"Kadang hasilnya tidak sesuai dengan yang kami perjuangkan. Kadang skornya bukan yang kami inginkan. Dan ini salah kami, cuma kami, karena tidak ada lagi yang bisa disalahkan," tulis Ronaldo dalam unggahannya di media sosial Instagram.

"Fans kami, lagi-lagi, luar biasa dalam memberikan dukungan yang konstan. Mereka pantas mendapatkan yang lebih baik dari ini, jauh lebih baik, dan tergantung kepada kami untuk memberikannya. Sekaranglah waktunya!" tutup Ronaldo.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: The Mirror

KOMENTAR