Ronaldo dan Guardiola Sudah Bicara Lewat Telepon, Segera Pindah ke Man City?

Asad Arifin | 27 Agustus 2021, 13:44
Ronaldo dan Guardiola Sudah Bicara Lewat Telepon, Segera Pindah ke Man City?
Aksi Cristiano Ronaldo bersama Juventus pada laga pekan ke-1 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Saga transfer Cristiano Ronaldo menuju Manchester City kini memasuki fase yang krusial. Bukan hanya di level klub, Ronaldo dan manajer Josep Guardiola pun disebut sudah terhubung lewat panggilan telepon.

Ronaldo diketahui telah meminta kepada Juventus untuk melepasnya. Bahkan, pemain 36 tahun disebut tidak akan ambil bagian ketika Juventus berjumpa Empoli pada pekan ke-2 Serie A 2021/2022.

Ronaldo telah mengutus Jorge Mendes untuk melakukan negosiasi dengan Juventus. Mendes bahkan sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Man City Akan tetapi, belum tercapai kesepakatan yang bisa membuat Ronaldo pindah.

1 dari 2 halaman

Kontak Ronaldo dan Guardiola

Juventus diketahui tidak bersedia melepas Ronaldo begitu saja tanpa alasan yang jelas. Juventus bersedia melepas Ronaldo, tetapi dengan imbalan 25 juta Pounds. Sikap itu sudah disampaikan pada kubu Ronaldo.

Man City tahu bahwa Juventus tidak akan melepas Ronaldo cuma-cuma. Namun, Man City sejak awal hanya akan mendatangkan Ronaldo dengan free transfer. Sebab, Man City akan mengalokasikan semua dana untuk membayar gaji Ronaldo.

Dikutip dari ESPN, pembicaraan terkait potensi transfer Ronaldo bukan hanya terjadi pada level klub. Ronaldo pun sudah melakukan kontak personal dengan manajer Man City, Pep Guardiola.

Tidak diketahui siapa yang punya inisiatif atas hubungan telepon antara Ronaldo dan Guardiola. Mereka saling berbicara pada Kamis (26/8/2021) pagi waktu setempat. Mereka membahas kemungkinan Ronaldo bergabung dengan Man City.

2 dari 2 halaman

Sejak Juni

Masih mengutip sumber yang sana, kontak antara Ronaldo dan Man City dimulai sejak lama. Jorge Mendes sudah membuka ide kepindahan Ronaldo ke Man City pada Juni lalu. Tapi, masih pembicaraan awal.

Mendes tahu bahwa Pep Guardiola ingin mendapat penyerang baru setelah Sergio Aguero tidak diberi kontrak. Tapi, target utama Guardiola adalah membeli Harry Kane.

Setelah transfer Harry Kane dipastikan gagal, kontak antara Mendes dan Man City makin intensif. Negosiasi akan terus berjalan antara Ronaldo, Juventus, dan Man City dalam beberapa hari ke depan.

Sumber: ESPN

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR