Ronaldo dan Ekspresi Jijik Ketika Manchester United Dipermalukan Brentford

Asad Arifin | 16 Agustus 2022, 13:14
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United menunjukkan performa yang buruk ketika berjumpa Brentford pada pekan ke-2 Premier League 2022/2023. United kalah telak 4-0 dan Cristiano Ronaldo menunjukkan ekspresi jijik bahkan saat masih di lapangan.

Penampilan United saat berjumpa Brentford memang jauh dari harapan. Setan Merah kebobolan empat gol bahkan ketika babak pertama belum usai. Pada babak kedua, United gagal bangkit dan mendapatkan gol balasan ke gawang sang lawan.

“Ronaldo bukan orang yang menyembunyikan emosinya, dia tidak senang selama beberapa waktu dan menunjukkan ini sepanjang pertandingan hari Sabtu," kata pakar yang bernama Darren Stanton kepada MyBettingSites via Sports Illustrated.

Dia mengklaim Ronaldo jelas tidak bahagia di MU akhir-akhir ini. Ronaldo frustrasi selama pertandingan MU melawan Brentford dan terlihat meneriaki rekan setimnya sebelum mengabaikan para penggemar dan manajer setelah peluit akhir dibunyikan.

1 dari 3 halaman

Analisis

Darren Stanton menjelaskan analisisnya lalu menyimpulkan bahwa Cristiano Ronaldo benar-benar sudah muak dengan MU.

"Selama kekalahan itu, Ronaldo menunjukkan emosi jijik saat berada di lapangan. Ini ditunjukkan dengan senyum sepihak atau bilateral, yang berasal dari superioritas moral atau kombinasi kemarahan terhadap orang tertentu," lanjutnya.

"Ekspresi mikro jijik adalah ketika hidungnya berkerut dan seluruh mulutnya bergerak ke atas. Ekspresi ini dapat bertahan tidak lebih dari seperlima detik sehingga hampir tidak terlihat oleh mata manusia jika Anda belum pernah berlatih," kata Stanton.

2 dari 3 halaman

Erik Ten Hag Menyerah

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (c) AP Photo

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (c) AP Photo

Manajer MU, Erik ten Hag dikabarkan berubah pikiran tentang masa depan Cristiano Ronaldo. Pelatih asal Belanda itu sekarang terbuka untuk membiarkan CR7 meninggalkan MU musim panas ini.

Pemain asal Portugal itu sebelumnya dirumorkan meminta keluar dari Old Trafford. Tujuan Ronaldo adalah untuk terus eksis di Liga Champions. MU tak bisa memberikannya karena musim ini mereka hanya manggung di Liga Europa.

Awalnya, Ten Hag memasukkan Ronaldo dalam rencananya. MU kukuh tak mau menjual Ronaldo. Tapi, situasianya berubah setelah liga musim ini bergulir.

Disadur dari Bola.com: Wiwig Prayugi, 16 Agustus 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR