BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Romelu Lukaku, Salah Satu dari 5 Striker Top Dunia

21-01-2022 05:30 | Richard Andreas

Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku. (c) AP Photo
Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea membuat kejutan dengan memulangkan Romelu Lukaku musim panas lalu. Harapannya, Lukaku dapat memberikan dimensi berbeda dalam lini serang The Blues.

Meski begitu, sejauh ini musim Lukaku belum berjalan stabil. Dia sempat main apik dan mencetak gol-gol penting di awal musim, tapi kini tampak kesulitan menemukan sentuhan terbaiknya.

Lukaku juga bermasalah dengan cedera. Striker 28 tahun ini baru kembali beraksi bulan lalu setelah melewatkan sebulan dalam masa pemulihan.

Kini mulai muncul keraguan di antara fans Chelsea soal kualitas Lukaku. Apa yang terjadi?

1 dari 2 halaman

Lukaku dan kisruh di media

Beberapa waktu lalu, Lukaku membuat kisruh ketika bicara soal ketidakpuasannya di Chelsea. Dia menyesali kepergian dari Inter Milan dan mengkritik Thomas Tuchel yang tidak banyak memberinya kesempatan.

Kini, tampak jelas bahwa Lukaku tidak benar-benar cocok dengan gaya main Chelsea. Lukaku lebih senang mundur ke tengah, menjemput bola, dan kembali ke depan.

Masalahnya, jika taktik ini dijalankan, winger Chelsea harus bermain di area yang lebih ofensif guna menarik perhatian bek lawan. Gaya bermain inilah yang dianggap tidak cocok.

2 dari 2 halaman

Salah satu dari lima

Situasi Chelsea juga diamati oleh Geremi, mantan pemain Chelsea. Menurutnya, Chelsea sudah sangat beruntung memiliki striker top sekelas Lukaku.

Mungkin sekarang performa Lukaku belum sesuai ekspektasi, tapi bukan berarti dia pembelian gagal. Alih-alih, kini waktunya Tuchel mencari cara memaksimalkan potensi striker 28 tahun itu.

"Sudah jelas [Lukaku striker top]. Jika Anda mengamati sepak bola sekarang, coba pilih lima striker terbaik di dunia, dia pasti masuk dalam daftar itu. Setiap klub besar menginginkan dia," kata Geremi di Express.

"Cara dia berlaku di lapangan, itu tidak sesuai dengan apa yang muncul di media. Bagi saya, Tuchel harus mengatasinya dan membantu dia keluar dari situasi sulit," tandasnya.

Sumber: Express

KOMENTAR