BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Romelu Lukaku Ogah Kembali ke Chelsea? Coba Pikir-pikir Lagi

02-07-2021 04:36 | Yaumil Azis

Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku dalam duel Belgia vs Portugal di Euro 2020 (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku dalam duel Belgia vs Portugal di Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Romelu Lukaku telah menyatakan kesetiannya terhadap Inter Milan dan ogah berpaling kepada para peminatnya termasuk Chelsea. Padahal, ia diklaim sangat cocok dengan permainan klub asuhan Thomas Tuchel tersebut.

Lukaku menjelma sebagai salah satu penyerang terbaik dunia sejak memutuskan bergabung dengan Inter Milan di tahun 2019 lalu. Dalam waktu dua musim, ia berhasil mempersembahkan satu trofi buat mereka.

Kesuksesan Nerazzurri menjuarai Serie A tidak bisa lepas dari andilnya. Bagaimanapun juga, Lukaku merupakan pencetak gol tumpuan Inter Milan dalam dua tahun terakhir. Sebanyak 64 gol dari 95 penampilan telah ia bukukan sejauh ini.

Tidak heran kalau dirinya masuk dalam daftar pemain buruan banyak klub papan atas Eropa termasuk Chelsea. Sang juara bertahan Liga Champions tersebut membutuhkan tambahan penyerang baru untuk melengkapi kepingan puzzle skuatnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Cocok dengan Permainan Chelsea

Kedatangan Tuchel menunjukkan kelebihan dan kelemahan Chelsea di tahun 2021: Mereka sangat kuat di lini belakang, namun memiliki barisan penyerang yang kesulitan dalam memproduksi gol.

Banyak yang beranggapan kalau Chelsea bisa menjadi lebih kuat dengan tambahan penyerang handal di musim depan. Mereka sepertinya memiliki kepercayaan yang sama, itulah mengapa Lukaku masuk dalam daftar belanjanya.

Bagi eks bomber Liverpool, Peter Crouch, Lukaku sangat cocok bermain di Chelsea. "Destinasi tim Inggris yang paling jelas untuknya adalah Chelsea. Dia akan cocok di sana," ujarnya kepada PaddyPower.

"Mereka memiliki kecepatan, yang di mana itu cocok untuknya, pelari yang sukarela, dan mereka memiliki banyak kemampuan di sekitarnya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kalau Bukan Lukaku, Ya Haaland

Tidak harus Lukaku, Chelsea juga bisa menjadi berbahaya kalau mampu mendatangkan Erling Haaland. Dari segi perolehan gol, bomber asal Norwegia itu jelas lebih handal ketimbang Lukaku dan juga lebih muda.

"Jika Chelsea merekrut Erling Haaland, mereka adalah kandidat juara tanpa perlu diragukan lagi. Mereka memiliki skuat yang mampu menjadi penantang gelar dan punya kepercayaan diri besar usai memenangkan Liga Champions," tambah Crouch.

"Jika mereka berhasil mendapatkan Haaland, mereka 100 persen akan menjadi penantang gelar. Akan menjadi musim yang menarik untuk menyaksikan apakah ada yang mampu menggulingkan Manchester City," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Manchester City berhasil keluar sebagai juara Premier League musim lalu. Mereka memuncaki klasemen selama 18 pekan lamanya dan finis dengan perolehan 86 poin, unggul 12 angka dari Manchester United selaku runner-up.

(PaddyPower - via Metro.co.uk)

KOMENTAR