BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Romelu Lukaku Lagi-lagi Mandul, Thomas Tuchel Woles

17-10-2021 12:00 | Serafin Unus Pasi

Striker Chelsea, Romelu Lukaku (c) AP Photo
Striker Chelsea, Romelu Lukaku (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel tidak terlalu khawatir melihat rekening gol Romelu Lukaku yang tengah seret. Ia yakin tidak lama lagi sang striker bisa kembali mencetak gol.

Lukaku bisa dikatakan menjalani start yang cukup apik di Chelsea. Ia tampil tajam di dua pertandingan perdananya bersama The Blues musim ini.

Namun belakangan sang striker seakan kesulitan mencetak gol. Ini terbukti ia belum lagi mencetak gol, termasuk saat berhadapan dengan Brentford kemarin malam.

Tuchel mengaku tidak khawatir melihat performa Lukaku belakangan ini. "Saya tidak khawatir sama sekali," buka Tuchel kepada laman resmi Chelsea.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kecapekan

Tuchel menyebut bahwa sang striker tidak mencetak gol melawan Brentford karena ia kelelahan. Sehingga wajar jika ia tidak tampil maksimal.

"Saya merasa ia agak kecapekan hari ini. Karena hari ini kami menyerang dan bertahan bersama-sama selama 65 atau 70 menit,"

"Ia turut membantu kami bertahan, termasuk dengan Timo [Werner]. Mereka memang berada di posisi yang terlalu jauh untuk membantu terus menerus pertahanan kami, namun saya tidak khawatir hal itu,"

2 dari 4 halaman

Sikap Bagus

Lebih lanjut, Tuchel menyebut bahwa sikap yang ditunjukkan Lukaku di atas lapangan sangat bagus. Jadi ia yakin sang striker tidak lama lagi akan kembali mencetak gol.

"Dalam situasi normal, ia bisa mencetak gol di laga ini. Namun ia terkadang sangat tidak egois sehingga ia kerap mencari Timo untuk membantunya mencetak gol,"

"Dalam situasi seperti ini, kami selalu berada dalam posisi nyaris offside. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari mereka," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Chelsea akan kembali beraksi di ajang UCL di tengah pekan nanti.

Mereka akan menjamu Malmo di pertandingan ketiga fase grup UCL 2021/22.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Chelsea FC)

KOMENTAR