Romelu Lukaku: Kemarin Diparkir, Sekarang Dipuji Tuchel

Aga Deta | 6 Januari 2022, 09:32
Romelu Lukaku pada sesi pemanasan jelang duel Chelsea vs Tottenham di leg pertama semifinal Carabao Cup 2021/2022 (c) AP Photo
Romelu Lukaku pada sesi pemanasan jelang duel Chelsea vs Tottenham di leg pertama semifinal Carabao Cup 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Romelu Lukaku kembali bermain saat Chelsea berjumpa Tottenham. Thomas Tuchel mengaku sangat senang melihat penampilan sang pemain dalam pertandingan tersebut.


Chelsea berhadapan dengan Tottenham dalam leg pertama semifinal Carabao Cup, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB. Pertandingan di Stamford Bridge tersebut dimenangkan The Blues dengan skor 2-0.

Tuan rumah mampu unggul cepat pada menit ke-5 lewat gol Kai Havertz. Lalu, pada menit ke-34, Chelsea mendapatkan gol kedua melalui bunuh diri Ben Davies.

Lukaku sebelunya tidak dimasukkan dalam skuat Chelsea pada laga Premier League kontra Liverpool. Dia mendapat hukuman dari Tuchel karena wawancara kontroversialnya kepada Sky Sports Italia.

1 dari 3 halaman

Dipuji Tuchel

Lukaku kemudian kembali bermain untuk Chelsea dalam pertandingan melawan Tottenham. Pemain asal Belgia itu bermain penuh pada laga tersebut.

Meski tidak mencetak gol, Tuchel sangat terkesan dengan performa yang ditunjukkan Lukaku dalam pertandingan tersebut. Dia sama sekali tidak meragukan komitmen Lukaku.

"Saya senang dengan penampilannya, saya suka bagaimana dia bermain," kata Tuchel di situs resmi Chelsea.

"Dia kuat, dia terlibat dan menunjukkan komitmen besar dalam kondisi bertahan kami juga. Dia selalu berbahaya, selalu menggunakan tubuhnya dan selalu terlibat dalam situasi berbahaya."

2 dari 3 halaman

Mampu Hadapi Tekanan

Lukaku ternyata tidak terganggu dengan masalah yang menimpanya. Tuchel senang melihat Lukaku mampu menghadapi tekanan dan masalah yang ada.

"Saya jujur mengharapkannya karena Romelu mampu menangani tekanan dan menangani kesulitan," lanjutnya.

"Dia tampak santai setelah keputusan dibuat dan kami menyelesaikan pembicaraan kami sebelumnya dan dia tahu apa yang sedang terjadi, saya merasa dia cukup santai untuk tampil seperti ini."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR