Romelu Lukaku Jadi Bukti, Erling Haaland Juga Bisa Flop di Manchester City

Aga Deta | 28 Juni 2022, 12:07
Manchester City meresmikan transfer Erling Haaland (c) Man City Official
Manchester City meresmikan transfer Erling Haaland (c) Man City Official

Bola.net - Legenda Liverpool John Aldridge memperingatkan Manchester City kalau Erling Haaland juga bisa gagal saat bermain di Premier League.


Manchester City berhasil memenangkan perburuan Haaland pada bursa transfer musim panas ini. Striker asal Norwegia tersebut direkrut dari Borussia Dortmund dengan mahar 60 juta euro.

The Citizens mengikat Haaland dengan kontrak berdurasi lima tahun. Sehingga dia akan membela tim asuhan Josep Guardiola hingga tahun 2027 mendatang.

Haaland menunjukkan performa yang sangat tajam selama membela RB Salzburg dan Dortmund. Karena itu, tim-tim Premier League musim depan mungkin harus bekerja ekstra keras apabila berhadapan dengan Haaland.

1 dari 5 halaman

Bisa Gagal

Legenda Liverpool John Aldridge merasa ketajaman Erling Haaland bisa mendongkrak level Manchester City. Namun, dia melihat pemain berharga mahal tidak selalu menjamin bisa sukses di Premier League.

"Tidak ada keraguan bahwa Erling Haaland memiliki potensi untuk membawa Manchester City ke level berikutnya," tulis Aldridge kepada Sunday World.

"Tetapi pemain besar baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa tidak ada yang pasti dalam permainan ini."

2 dari 5 halaman

Contohnya Lukaku

Chelsea memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan harga selangit pada musim panas lalu. Namun, striker asal Belgia tersebut justru terlihat kesulitan di bawah asuhan Thomas Tuchel.

"Kembalikan pikiran Anda ke musim panas lalu dan Chelsea membayar £97,5 juta untuk mengontrak Romelu Lukaku, saat mereka menambahkan apa yang tampaknya menjadi bagian terakhir dari teka-teki Thomas Tuchel," lanjutnya.

"Setelah memenangkan Liga Champions pada akhir musim 2021, ada harapan bahwa Tuchel akan membawa Chelsea lebih sukses setelah mereka menghabiskan sebagian dari uang receh mereka untuk Lukaku, dan saya setuju dengan itu.

"Ternyata, masalah lama Lukaku belum hilang dan tidak lama kemudian dia muncul di TV, mengeluh tentang Chelsea dan mengeluh tentang Tuchel.

"Tidak mengherankan dia kembali ke Inter dengan status pinjaman, meninggalkan Chelsea dengan tagihan besar untuk pemain yang gagal dan, bahkan nilainya bisa turun daripada musim lalu."

3 dari 5 halaman

Contoh Lainnya

Bukan cuma Chelsea saja yang punya masalah dengan pembelian mahal yang gagal. Manchester United dan Arsenal juga pernah mengalaminya.

"Manchester United telah melihat cerita ini dimainkan, berkali-kali, dengan pemain seperti Paul Pogba dan Alexis Sanchez, yang ternyata menghabiskan banyak uang," lanjutnya.

"Dan Arsenal adalah klub yang paling boros di jendela transfer musim panas lalu, tetapi itu tidak membantu mereka karena mereka mengalami musim yang cukup mengecewakan."

4 dari 5 halaman

Buktikan Diri

Erling Haaland sudah mencetak banyak gol dalam sepanjang kariernya. Namun, Aldridge berharap pemain asal Norwegia tersebut bisa membuktikan ketajamannya di Premier League.

"City membutuhkan striker utama dan Haaland tampaknya menjadi yang terbaik yang bisa mereka rekrut, tetapi kita harus menunggu untuk melihat apakah pemain Norwegia berbakat ini cocok dengan tim mereka," tambahnya.

"Haaland perlu naik satu atau dua level di Inggris dan, bahkan jika tampaknya dia memiliki kualitas untuk melakukan itu, dia perlu berbicara di lapangan."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR