BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Romelu Lukaku Disoroti, Thomas Tuchel Pasang Badan

26-09-2021 23:03 | Yaumil Azis

Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku. (c) AP Photo
Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea cuma bisa membukukan lima tembakan tanpa menemui sasaran ketika menghadapi Manchester City dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (25/9/2021). Tidak heran kalau Romelu Lukaku menjadi sorotan.

Sebagai informasi, Chelsea menelan kekalahan dalam laga yang berlangsung di markasnya, Stamford Bridge. The Blues tumbang setelah City berhasil mendapatkan gol semata wayangnya dari Gabriel Jesus pada menit ke-53.

Kendati berstatus sebagai tuan rumah, Chelsea benar-benar dibuat tidak berdaya. Lukaku terisolasi di lini depan, dan bahkan tak mampu membuat tembakan. Tidak heran kalau Chelsea kekurangan peluang.

Tidak heran kalau Lukaku disoroti dalam pertandingan tersebut. Buat penggemarnya, Lukaku tidak direkrut seharga 115 juta euro dari Inter Milan hanya untuk menjadi hiasan di lini depan Chelsea.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bukan Salah Lukaku

Tuchel berusaha menetralisir suasana dengan memberikan pembelaan buat penyerang asal Belgia tersebut. Menurut Tuchel, minimnya peluang bukan disebabkan oleh Lukaku seorang diri.

"Saya tidak perlu membicarakan kesulitan Lukaku hari ini," buka Tuchel setelah pertandingan berakhir, seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

"Ketika kami mencapai Romelu, serangan sudah setengah usai karena kekurangan orang dan tidak ada kepercayaan dan koneksi. Ini adalah masalah tim, bukan individual," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kalah Mental

Bagi Tuchel, penyebab Chelsea bisa menelan kekalahan pertamanya di Premier League ini berkaitan dengan mental. Ia menganggap para pemainnya kekurangan kepercayaan diri saat berhadapan dengan City.

"Bagian dari performa adalah membuat lawan anda tampil di bawah standar, ini yang dilakukan City. Mereka lebih kuat, fokus, lebih presisi," tambah mantan pelatih PSG tersebut.

"Kami kekurangan keyakinan dan kepercayaan diri untuk keluar dari situasi yang sangat mungkin dihindari. Dengan setiap kesalahan, kami jadi kehilangan lebih banyak rasa percaya diri dan ini bisa saja terjadi," pungkasnya.

Apapun masalah yang sedang dialami Chelsea saat ini, Tuchel hanya memiliki waktu beberapa hari saja untuk menyelesaikannya. Sebab Chelsea akan bertemu Juventus dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions pekan ini.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR