Romelu Lukaku, Buktikanlah Kalau Memang Peduli Sama Chelsea

Yaumil Azis | 21 April 2022, 13:39
Duel Chelsea vs Arsenal dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Duel Chelsea vs Arsenal dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Romelu Lukaku menjadi pusat perhatian ketika Chelsea bertemu Arsenal dalam laga Premier League hari Kamis (21/4/2022). Sayangnya, ia tidak dipandang positif oleh publik yang menyaksikan pertandingan tersebut.

Lukaku tampil sejak menit awal dengan harapan bisa jadi pahlawan kemenangan Chelsea. Namun alih-alih menang, the Blues malah menelan kekalahan dari the Gunners dengan skor 2-4.

Dua gol Chelsea tidak berasal darinya, melainkan Timo Werner dan Cesar Azpilicueta. Kedua gol itu memberikan harapan buat the Blues setelah dijebol Eddie Nketiah dan Emile Smith Rowe.

Sayangnya, hanya itu gol yang bisa diperoleh Chelsea di laga ini. Mereka malah kebobolan lagi pada babak kedua, di mana aksi Nketiah dan Bukayo Saka membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-4.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lukaku Harus Berlari

Posisi Lukaku semakin terpojok setelah kekalahan itu. Chelsea membelinya seharga 97,5 juta pounds pada musim panas kemarin, dengan harapan dirinya bakal menambah ketajaman lini depan the Blues.

Lukaku diharapkan bisa menjadi pesaing Timo Werner dan Kai Havertz yang tampil buruk musim lalu. Alih-alih jadi pesaing, penyerang asal Belgia tersebut malah tidak lebih baik dari mereka dalam hal perolehan gol.

Keduanya bahkan masih bisa konsisten memberikan asis buat rekan setimnya, sementara Lukaku sangat jarang. Tak heran kalau dirinya dituntut untuk memberikan kontribusi lebih di atas lapangan.

"Dia [Lukaku] tidak berbuat banyak. Jika anda ingin jadi sosok, anda harus berlari, anda harus menunjukkan bahwa anda terganggu," ujar mantan penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, dikutip Metro.co.uk.

2 dari 2 halaman

Harus Rela Menderita

Pernyataan Hasselbaink tergambarkan oleh statistik dari Whoscored. Lukaku cuma melepaskan satu tembakan sebelum digantikan Kai Havertz pada menit ke-60. Menyedihkannya, tembakan Lukaku tidak menemui sasaran.

"Anda harus mau menderita, dia tidak berlari, dia tidak masuk ke celah antarlini, dia tidak meminta bola dari pemainnya, dia tidak masuk ke dalam ruang."

"Mereka bermain melawan Arsenal yang termotivasi setelah kalah di tiga pertandingan berturut-turut, punya sesuatu untuk dibuktikan, anda harus melampaui mereka, tunjukkan sedikit semangat."

"Tidak ada semangat sama sekali dari Lukaku, dan [Malang] Sarr, dan [Andreas] Christensen. Mereka tak bisa membuat kesalahan semacam itu dalam laga seperti ini," tutupnya.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR