Romelu Lukaku Bicara Blak-blakan Soal Chelsea, Eks Liverpool: Bodoh!

Yaumil Azis | 1 Januari 2022, 05:06
Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku. (c) AP Photo
Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku. (c) AP Photo

Bola.net - Romelu Lukaku secara terang-terangan mengungkapkan kalau dirinya tidak bahagia di Chelsea. Kejujuran itu mengundang kritik dari berbagai kalangan, tidak terkecuali Steve Nicol yang merupakan mantan pemain Liverpool.


Chelsea mendatangkan Lukaku dari Inter Milan seharga 97,5 juta pounds pada bursa transfer musim panas lalu. Dengan biaya sebesar itu, Lukaku diharapkan bisa membuat sektor depan the Blues lebih produktif ketimbang musim lalu.

Namun sejauh ini, penyerang berkebangsaan Belgia tersebut baru bisa mencatatkan tujuh gol dari 18 penampilan di semua kompetisi. Ia juga sempat mengalami masa paceklik, di mana dirinya melewatkan 10 pertandingan tanpa menghasilkan gol.

Rupanya, Lukaku merasa tidak bahagia di Chelsea saat ini. Thomas Tuchel selaku pelatih the Blues memilih strategi dengan sistem lain yang tidak cocok dengan gaya bermainnya, dan Lukaku tidak punya pilihan selain beradaptasi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pernyataan yang Bodoh

Lukaku mengungkapkan keluh kesahnya soal Chelsea dalam wawancara eksklusif bersama Sky Sport Italia baru-baru ini. Bukan cuma itu, ia juga berbicara soal keinginannya untuk kembali ke Inter Milan.

Ini adalah tindakan yang ceroboh. Lukaku bisa-bisa merusak hubungannya dengan fans Chelsea. Apalagi, di telinga Nicol, Lukaku secara terbuka menyampaikan kritikannya terhadap sang pelatih yang sedang diidolakan oleh fans.

"Cukup bodoh, iya kan? Itu adalah ucapan yang bodoh. Dengar, setiap kali anda diangkat ketika anda membantai seseorang, maka anda akan mulai memutarbalikkan situasinya dengan berkata 'oh, saya tidak bermaksud seperti itu."

"Dia, pada dasarnya, mengkritik sang pelatih dengan berkata bahwa apa yang dia beritahukan kepada mereka tidak benar. Dia tidak suka dengan cara mereka bermain," lanjut Nicol kepada ESPN FC.

2 dari 2 halaman

Hati Lukaku Masih di Inter?

Perkataan Lukaku diperburuk oleh pernyataan kecintaannya terhadap Inter di saat sedang memperkuat klub lain, yang rela menebusnya dengan harga tinggi. Ini membuat karier Lukaku di Chelsea jadi sulit untuk diselamatkan.

"Siapa yang berkata begitu kepada pelatih? Dan ngomong-ngomong, hati saya masih di Inter. Itu bukan sesuatu yang ingin didengarkan oleh fans. Itu komentar yang bodoh," pungkasnya.

Thomas Tuchel sendiri mengaku telah mendengar apa yang Lukaku katakan kepada Sky Italia. Ia menganggapnya sebagai 'kebisingan yang tidak dibutuhkan' oleh klub saat ini.

(ESPN FC)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR