Romelu Lukaku Balik ke Inter Milan: Chelsea Minta 15 Juta Euro, Ditawar 5 Juta Euro

Asad Arifin | 16 Juni 2022, 10:16
Ekspresi Romelu Lukaku usai membobol gawang Wolverhampton, Sabtu (7/5/2022) (c) AP Photo
Ekspresi Romelu Lukaku usai membobol gawang Wolverhampton, Sabtu (7/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Kepindahan Romelu Lukaku kini tengah dinegosiasikan oleh Chelsea dan Inter Milan. Lukaku siap menurunkan gajinya. Tapi, mahar kepindahan bomber asal Belgia itu belum disepakati oleh pihak klub.

Romelu Lukaku meninggalkan Inter Milan dan kembali ke Chelsea pada awal musim 2021/2022 lalu. Ketika itu, Lukaku punya tekad besar untuk meraih sukses lantaran pernah gagal bersinar di Chelsea.

Tapi, Lukaku justru menjalani musim yang sangat berat. Lukaku kesulitan mencapai level terbaiknya. Dia hanya mencetak delapan gol di Premier League dan jarang bermain penuh. Hubungan dengan Thomas Tuchel juga tidak begitu bagus.

Sebelum musim 2021/2022 usai, Lukaku sudah santer disebut tidak betah di Chelsea dan ingin balik ke Inter. Kini, upaya kepindahan ke Inter masuk tahap krusial. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Boleh Pinjam, Tapi....

Inter Milan dalam kondisi finansial yang tidak memungkinkan untuk membeli Romelu Lukaku secara permanen. Jadi, dikutip dari Fabrizio Romano, Inter mengajukan opsi peminjaman pada pihak Chelsea.

Inter mengajukan tawaran peminjaman selama satu musim penuh. Inter akan menanggung gaji Lukaku, di mana pihak pemain bersedia memotong gajinya. Inter akan memberikan kompensasi peminjaman dengan nilai 5 juta euro.

Lukaku ingin pindah dan menyampaikan keinginan itu pada Tuchel dan Tood Boehly. Lukaku berupaya agar klub bersedia melepasnya. Tapi, Chelsea punya syarat yang harus dipenuhi pihak Inter Milan.

Chelsea tidak keberatan dengan opsi peminjaman selama satu musim. Tapi, The Blues meminta mahar transfer senilai 15 juta euro. Nah, menurut Gianluca Di Marzio, nilai yang diajukan Chelsea belum disepakati oleh Inter.

2 dari 2 halaman

Libatkan Denzel Dumfries?

Pemain Inter Milan, Denzel Dumfries (c) AP Photo

Pemain Inter Milan, Denzel Dumfries (c) AP Photo

Kontak antara Chelsea dan Inter Milan bakal cukup intens pada bursa transfer awal musim 2022/2023 ini. Mereka tidak hanya membahas transfer Romelu Lukaku, tetapi juga potensi kepindahan winger Denzel Dumfries.

Setelah tampil sangat bagus pada musim 2021/2022 lalu, Chelsea ingin membeli Denzel Dumfries. Bek kanan asal Belanda itu dianggap cocok sebagai pengganti Cesar Azpilicueta yang mungkin pindah.

Inter meminta tebusan senilai 40 sampai 50 juta euro untuk transfer Denzel Dumfries. Dengan harga itu, Inter sudah untung besar karena Dumfries dibeli dengan harga 13,7 juta euro dari PSV pada awal musim 2021/2022 lalu.

Sumber: Fabrizio Romano, Gianluca Di Marzio

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR