Romelu Lukaku Bakal Kembali ke Chelsea? Mungkin Saja, Begini Jawaban Tuchel

Richard Andreas | 15 Juli 2022, 09:30
Romelu Lukaku Bakal Kembali ke Chelsea? Mungkin Saja, Begini Jawaban Tuchel
Aksi Romelu Lukaku pada duel melawan Crystal Palace pada pekan ke-26 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel buka suara soal kepergian Romelu Lukaku dari Chelsea. Dia mengakui bahwa kemungkinan Lukaku kembali ke Stamford Bridge cukup kecil.

Kasus Lukaku cukup mencoreng harga diri Chelsea sebagai klub top. Mereka membeli Lukaku dari Inter Milan dengan harga tinggi, tapi kini harus meminjamkannya dengan biaya yang sangat murah.

Tahun 2021, The Blues mengeluarkan 113 juta euro untuk mendatangkan Lukaku dari Inter. Kala itu, Lukaku baru saja membantu Inter meraih Scudetto dan terbukti tajam dalam urusan mencetak gol.

Sayangnya, performa Lukaku di Chelsea ternyata jauh di bawah ekspektasi. Dia bahkan lebih sering dicadangkan oleh Tuchel karena tidak cocok dengan tim.

1 dari 2 halaman

Mungkin saja kembali

Beberapa pekan lalu, Chelsea memutuskan mengembalikan Lukaku ke Inter dengan status pinjaman untuk semusim ke depan. Biaya yang dibayar Inter cukup murah, hanya 8 juta euro.

Chelsea jelas rugi besar. Harapannya, Lukaku bisa menemukan kembali permainan terbaiknya musim depan, supaya harga jualnya bisa lebih tinggi.

"Mengingat fakta bahwa dia [Lukaku] hanya dipinjamkan, tentu saja ada kemungkinan [kembali]," ujar Tuchel soal status Lukaku.

"Saya tidak tahu bagaimana kemungkinannya, tapi bukan tugas saya memberikan pandangan soal ini. Memang ada kemungkinan itu [Lukaku kembali]."

2 dari 2 halaman

Keputusan bersama, pilih Sterling

Lebih lanjut, Tuchel juga mengatakan bahwa keputusan melepas Lukaku adalah pilihan terbaik untuk setiap pihak. Chelsea pun langsung mencari solusi dengan merekrut Raheem Sterling sebagai pengganti.

"Kami membuat keputusan bersama pemilik klub bahwa kami akan melepas dia [Lukaku]. Memang dia ingin pergi, kesempatannya ada, jadi kami membiarkan dia pergi," lanjut Tuchel.

"Lalu kami mendatangkan Raheem Sterling yang akan memberikan fleksibilitas tinggi, mobilitas tinggi, dan banyak opsi menyerang di depan, bahkan jika kami tidak merekrut pemain lagi," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR