BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Romansa Santi Cazorla dan Arsenal Rupanya Belum Usai, Kembali Sebagai Pelatih?

19-03-2020 13:50 | Asad Arifin

Santi Cazorla (c) AFP Santi Cazorla (c) AFP

Bola.net - Jurnalis Spanyol, Guillem Balague, mengatakan romansa Santi Cazorla dan Arsenal belum usai. Keduanya memang sudah berpisah, tetapi masih ada ruang rindu dan keinginan berjumpa lagi di masa depan.

Santi Cazorla pernah menjadi pemain yang diidamkan fans Arsenal. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu dibeli Arsenal pada 2012 dengan harga 19 juta euro. Arsenal membelinya dari Malaga.

Selama membela klub asal London Utara, Santi Cazorla memberikan empat gelar juara: dua Piala FA dan dua Community Shield. Bukan trofi utama, tetapi cukup untuk membuat Santi Cazorla dikenang fans Arsenal.

Santi Cazorla sempat mengalami masa sulit di Arsenal. Dia mengalami cedera parah pada 2016 dan sempat divonis tidak bisa bermain sepak bola lagi. Namun, Santi Cazorla mampu bangkit lagi dan kini tetap bermain.

1 dari 2 halaman

Santi Cazorla Sebagai Asisten Mikel Arteta

Santi Cazorla pindah ke Villarreal pada 2018/2019 lalu. Pelan tetapi pasti, dia menemukan performa terbaiknya. Bahkan sempat kembali dipanggil ke timnas Spanyol. Lantas, apa rencana Santi Cazorla selanjutnya?

"Ini menarik karena saya berbicara dengan Santi Cazorla belum lama ini dan dia belum meneken kontrak baru dengan Villarreal yang habis akhir musim ini," ucap Guillem Balague di kanal YouTube miliknya.

Santi Cazorla sudah tidak muda lagi, 35 tahun. Namun, dia belum ingin pensiun sebagai pemain profesional. Villarreal bisa menjadi klub ideal sebagai penutup karirnya, tetapi bukan itu tujuan akhirnya.

"Apa yang mungkin terjadi, Santi masih ingin bermain lagi mungkin dua tahun ke depan," ucap Guillem Balague.

"Kembali ke Arsenal bersama Mikel Arteta adalah sesuatu yang saya pikir akan dia pertimbangkan. Dia bisa menjadi pelatih. Saya bertanya kepadanya, dia bilang mungkin akan menjadi pelatih saat pensiun," imbuh Guillem Balague.

2 dari 2 halaman

Kombinasi Ideal Mikel Arteta dan Santi Cazorla

Santi Cazorla dan Mikel Arteta pernah bahu membahu sebagai pemain di Arsenal. Mereka sama-sama merasakan tangan dingin Arsene Wernger. Hubungan keduanya juga cukup erat, sebagai sesama pemain Spanyol yang berkiprah di Inggris.

"Saya akan katakan ini kepada Anda, Mikel Arteta dan Santi Cazorla punya hubungan baik, selain tentang cara pandang sepak bola mereka juga sungguh berteman dengan baik," kata Guillem Balague.

Santi Cazorla sendiri pernah memberi pujian kepada langkah Mikel Arteta yang menerima pinangan Arsenal. Santi Cazorla yakin Arteta akan meraih sukses walau publik menyebut langkah yang diambil adalah spekulasi besar.

Sumber: YouTube Guillem Balague

KOMENTAR