BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Roman Abramovich Sudah Punya Daftar 5 Pelatih Calon Pengganti Lampard, Siapa Saja?

10-01-2021 20:00 | Richard Andreas

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo

Bola.net - Situasi Frank Lampard di Chelsea tidak bisa dipandang remeh. Jika tidak segera bangkit dan memperbaiki performa tim, Lampard bisa saja kehilangan pekerjaannya dalam waktu singkat.

Betapa tidak, di atas kertas Chelsea punya salah satu skuad terbaik di Premier League musim ini, tapi Lampard diklaim tidak bisa memaksimalkannya.

Saat ini Chelsea tertinggal di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan 26 poin dari 17 pertandingan. Sejak pertengahan Desember lalu, The Blues menunjukkan masalah inkonsistensi di Premier League.

Inilah sebabnya Lampard harus mulai memikirkan posisinya di kursi pelatih Chelsea. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tekanan menumpuk

Musim lalu, di musim debutnya, Lampard sebenarnya sudah bekerja cukup baik. Bahkan melebihi ekspektasi, sebab dia mampu memaksimalkan skuad muda Chelsea di tengah embargo transfer.

Karena itulah klub percaya dan memberikan dukungan besar di bursa transfer musim panas lalu. Lampard mendapatkan banyak pemain baru dengan harga total lebih dari 200 juta pounds.

Seharusnya Chelsea lebih baik, tapi faktanya tidak. Mereka sempat bersaing di papan atas, dipuji-puji sebagai calon juara, dan kini merosot ke papan tengah.

Ketika skuad apik tidak bisa bermain maksimal, wajar jika pelatih jadi sasaran kritik. Itulah yang terjadi pada Lampard sekarang, tekanan di pundaknya menumpuk.

2 dari 2 halaman

Ketegasan Abramovich

Kian buruk bagi Lampard, Chelsea dikenal sebagai klub yang tidak menoleransi kegagalan pelatih sejak dimiliki oleh Roman Abramovich. Pemecatan pelatih sudah biasa, bahkan biasanya tidak perlu menunggu lama.

Mengutip Daily Mail, Abramovich pun dikabarkan sudah menentukan daftar pengganti Lampard jika situasi semakin tak terkontrol. Ada lima nama pelatih sekaligus dalam daftar tersebut.

Pertama ada Ralph Hasenhuttl (Southampton), Julian Nagelsmann (RB Leipzig), Ralf Rangnick, Thomas Tuchel, dan Massimiliano Allegri. Lima pelatih ini ada di level top dan lebih berpengalaman dari Lampard.

Meski begitu, untuk saat ini daftar itu masih disimpan Abramovich. Gosip teranyar menyebut Chelsea masih mendukung Lampard sepenuhnya, tentu dengan syarat situasi bisa segera diperbaiki.

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR