BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Robertson: Trent Alexander-Arnold Bek Kanan Terbaik Dunia

22-07-2019 00:34 | Dimas Ardi Prasetya

Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo

Bola.net - Bek kiri Liverpool Andrew Robertson memuji rekannya di skuat The Reds yakni Trent Alexander-Arnold sebagai bek kanan terbaik di dunia.

Trent menjalani dua musim yang luar biasa bersama Liverpool. Ia awalnya sukses menyingkirkan Nathaniel Clyne di sektor bek kanan.

Kemudian pada musim 2018-19 kemarin, ia menjadi andalan utama Jurgen Klopp di sektor bek kanan. Kepercayaan tersebut dibalas tuntas oleh Trent dengan performa yang sangat menawan.

Ia membantu Liverpool bersaing jadi juara di Premier League. Ia juga membawa The Reds menjadi juara Liga Champions.

Ia solid dalam bertahan. Faktanya, Liverpool menjadi klub yang kebobolan paling sedikit di Premier League.

Trent juga memberikan sumbangsih besar saat membantu menyerang. Ia mengemas total 16 assist di semua ajang kompetisi.

1 dari 3 halaman

Terbaik

Performa bek berusia 20 tahun itu pun menuai pujian dari banyak pihak. Kini Robertson juga ikut memberikan pujian kepadanya.

"Trent luar biasa sepanjang musim lalu tetapi ia membawanya ke level berbeda di akhir musim dan menjadi bek kanan terbaik di dunia," serunya kepada Telegraph.

“Ia hampir menjadi pemain utama kami dalam 10 pertandingan terakhir musim ini," sambung kapten timnas Skotlandia tersebut.

2 dari 3 halaman

Ulangi

Kedua bek ini total menyumbangkan 29 assist bagi Liverpool. Robertson pun berharap bisa mengulangi prestasi apik tersebut, meskipun ia tahu hal tersebut akan sangat sulit.

“Berapa jumlah assist [musim lalu]? Sekitar 20-an lebih dalam berkontribusi pada gol [di antara kami]? Ini akan sulit untuk ditiru, tetapi jika kami bisa mendekati jumlah itu maka itu akan membantu tim," seru Robertson.

“Tapi clean sheet itu sama pentingnya bagi kami. Sebagai pasangan, saya merasa performa final Liga Champions kami adalah kinerja yang matang yang bisa kami lakukan. Begitu kami unggul, kami berpikir, 'clean sheet dan kami memenangkan pertandingan ’, dan kami melakukannya," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Ciptakan Ruang

Robertson menambahkan, ia tahu bahwa musim depan banyak tim akan berusaha mematikan pergerakannya dan Trent. Hal tersebut bahkan sudah terlihat jelang kompetisi berakhir musim kemarin.

Akan tetapi baginya hal itu tak akan mematikan serangan Liverpool. Sebab The Reds masih memiliki ancaman dari pemain lain.

“Menjelang akhir musim, kami memperhatikan penekanan pada usaha menghentikan saya dan Trent melakukan apa yang kami coba lakukan. Terserah kami untuk beradaptasi dengan itu, tetapi jika seseorang mendedikasikan waktu untuk mencoba dan menghentikan saya dan Trent, itu akan menciptakan banyak ruang untuk pemain lain," klaimnya.

“Kualitas yang kami dapatkan menunjukkan sangat sulit bagi siapa pun untuk fokus hanya pada satu atau dua pemain. Orang lain akan muncul," tandasnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR