BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Robertson Tak Takut Bersaing dengan Manchester City

12-02-2019 06:55 | Ari Prayoga

Andy Robertson (c) LFC Andy Robertson (c) LFC

Bola.net - Bek kiri andalan Liverpool, Andy Robertson menegaskan bahwa dirinya tak mengenal rasa takut untuk bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini.

Saat ini Liverpool harus puas duduk di posisi dua klasemen. Meski memiliki nilai sama (65) dengan City, akan tetapi mereka kalah selisih gol. Namun Liverpool memiliki keuntungan satu laga di tangan.

Meski demikian, penampilan City yang luar biasa belakangan ini memunculkan ketakutan tersendiri bagi Liverpool. Terbaru, City berhasil membantai tim papan atas lainnya, Chelsea dengan skor telak 6-0.

1 dari 3 halaman

Tak Kenal Rasa Takut

Selain City, Tottenham Hotspur yang kini menempati peringkat tiga dengan selisih lima poin juga bisa menjadi batu sandungan bagi Liverpool. Meski demikian, Robertson merasa tak takut dengan tantangan yang ada di depannya.

"Sikap saya ketika masuk lapangan selalu tak kenal rasa takut. Saya tak pernah bermain dengan merasa ketakutan terhadap apa pun atau siapa pun," ujar Robertson kepada The Mirror.

"Didikan yang saya dapat mungkin sedikit berpengaruh. Saya mencoba menikmati setiap menit dan memberikan 100 persen. Saya realistis di setiap laga, tidak semua dari kita bisa bermain hingga kemampuan tertinggi kita. Kesalahan bisa terjadi di pertandingan, tapi yang penting bagaimana kita menyikapinya," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Tahan Banting

Robertson mengalami masa-masa kurang menyenangkan ketika masih remaja. Ia ditolak oleh akademi Celtic sebelum kemudian membela Dundee United dan Hull City.

"Terkadang tak semuanya berjalan baik, tapi jika saya memberikan segalanya, Anda akan mengkritik diri saya sendiri dalam hal penampilan, tapi Anda akan sadar bahwa Anda membuat lawan kesulitan. Sikap itu yang selalu saya miliki dan akan selalu seperti itu," tutur Robertson.

"Tentu saja, jika kita tampil di bawah standar kita akan kehilangan posisi. Kita bisa mendapat kritik atau, kita bisa menjadi pahlawan. Semuanya adalah tentang bagaimana menyikapinya," tuntasnya.

3 dari 3 halaman

Video Menarik

Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mengungkapkan makna berharga dari sepatu bola pertamanya yang memiliki harga 12 ribu rupiah.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR