BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Robertson tak Sabar Segera Bermain Lagi dan Raih Kemenangan Demi Amankan Trofi Juara EPL

28-05-2020 20:49 | Dimas Ardi Prasetya

Andrew Robertson (c) LFC Andrew Robertson (c) LFC

Bola.net - Bek kiri Liverpool Andrew Robertson tak sabar untuk segera bermain lagi dan meraih kemenangan demi mengunci gelar juara Premier League.

Liverpool tampil dominan di pentas Premier League musim ini. Mereka mematahkan dominasi Manchester City.

Tim-tim lain kesulitan untuk mengalahkan Liverpool. Pada akhirnya The Reds mampu unggul 25 poin atas City meski liga baru berlangsung 29 pekan.

Liverpool butuh dua kemenangan saja untuk bisa mengunci gelar juara. Namun sebelum bisa memainkan kedua laga itu, kompetisi Premier League terpaksa ditunda akibat adanya pandemi virus corona.

1 dari 2 halaman

Raih Kemenangan

Namun kini ada kans kompetisi Premier League akan dilanjutkan lagi. Rencananya kompetisi akan digelar lagi pada pertengahan bulan Juni.

Andrew Robertson pun mengaku sudah tidak sabar untuk segera bermain lagi. Ia juga berharap ketika liga digelar lagi, Liverpool bisa segera memenangkan dua laga tersebut.

“Sudah 30 tahun lamanya untuk klub ini dan para penggemar mungkin tidak bisa membayangkan kita harus menunggu sembilan minggu ketika kita begitu dekat untuk pergi ke permainan di mana kita semoga bisa menang untuk menyegel gelar Premier League," ucapnya pada situs resmi Liverpool.

"Tapi kita akan kembali ke sana, kita akan melangkah lagi, kita akan mendapatkan ritme kita lagi dan mudah-mudahan kita bisa memenangkan permainan yang kita butuhkan untuk menang dan itulah tujuan kita sekarang," seru Robertson.

“Cahaya di ujung terowongan adalah saat kita baru saja kembali berlatih, jujur saja. Terkadang, ada beberapa hari yang Anda pikir hal itu tidak mungkin terjadi, tetapi sekarang kita kembali ke sini, kita dapat melihat ke depan dan melihat ke langkah berikutnya. Lalu, seperti yang saya katakan, semoga dengan laga yang kami miliki di depan kami, kami bisa kembali ke sana," serunya.

2 dari 2 halaman

Tanpa Fans

Sisa kompetisi musim ini akan berlangsung berbeda. Pasalnya semua laga tak akan dihadiri penonton.
Bagi Andrew Robertson, hal ini tentu akan terasa janggal. Akan tetapi ia mengaku memakluminya.

“Apakah kami ingin bermain di depan 55.000 orang di Anfield? Tentu saja kita mau. Memenangkan permainan atau apa pun tanpa penggemar tidak akan merasakan hal yang sama, tetapi itu adalah sesuatu yang kita tahu harus kita lalui dan itu adalah sesuatu yang kita tahu bahwa di rumah dan semacamnya mereka mereka akan mendukung kita seperti orang gila dan kita akan merasakan dukungan itu," serunya.

“Semoga kami bisa merayakan gelar jika kami menyelesaikan pekerjaan kami - dan akan ada waktu untuk merayakannya ketika waktunya tepat. Tapi untuk saat ini kami harus tetap fokus, kami tahu permainan apa pun yang akan datang dan kapan pun mereka dimulai, kami harus memenangkannya dan mendapatkan trofi itu untuk klub ini," tegasnya.

(liverpool fc)

KOMENTAR