BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Robertson Punya Pengaruh Besar Pada Kesuksesan Liverpool

10-06-2019 06:19 | Dimas Ardi Prasetya

Andrew Robertson merayakan kemenangan Liverpool atas Tottenham di final Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo Andrew Robertson merayakan kemenangan Liverpool atas Tottenham di final Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Kenny Dalglish menyebut Andrew Robertson memiliki pengaruh yang besar pada permainan sekaligus kesuksesan The Reds.

Robertson adalah pilar utama Liverpool di sektor bek kiri. Ia hampir tidak tergantikan di posisi tersebut.

Ia hanya akan diganti apabila cedera atau terkena sanksi larangan bermain. Sebab permainannya di sektor bek kiri sangatlah stabil.

Ia ikut memperkokoh barisan pertahanan Liverpool. Musim ini contohnya, ia membuat gawang The Reds hanya kebobolan sebanyak 22 kali saja.

Liverpool pun menjadi tim dengan rekor pertahanan terbaik di Premier League. Mengalahkan rekor pertahanan Manchester City.

Di Liga Champions, rekor pertahanan Liverpool memang tak terlalu bagus. Namun demikian Robertson mampu membantu timnya menjadi juara kompetisi tersebut.

1 dari 2 halaman

Pujian Dalglish


Performa Robertson mendapat perhatian khusus dari Dalglish. Hal ini bisa dimaklumi karena keduanya sama-saa berasal dari Skotlandia.

Menurut King Kenny, Robertson patut berbahagia dengan kontribusinya pada Liverpool. Sebab apa yang ia berikan pada tim asuhan Jurgen Klopp itu sangatlah masif.

"Andy memiliki hak untuk bangga dengan membantu meraih apa yang telah didapat Liverpool dalam 10 bulan terakhir," seru King Kenny pada Sunday Post.

“Pekan demi pekan, ia sangat berpengaruh dan kontribusinya sangat besar, apa yang dihasilkan oleh tim di setiap pertandingan sangat luar biasa," pujinya.

2 dari 2 halaman

Tak Perlu Berubah


Robertson juga jago dalam memberikan assist bagi lini serang Liverpool. Dalam semusim, ia telah menyumbangkan 13 assist dari 48 pertandingan baik di Liga Champions maupun di Premier League.

King Kenny pun menyebut saat ini Robertson tak perlu mengubah apapun. Ia hanya harus mempertahankan apa yang ia lakukan selama ini.

“Ia dipuji dengan tepat atas apa yang ia lakukan dalam hal menyerang dari area sayap, ia naik dan turun dan menciptakan banyak peluang bagi rekan satu timnya," serunya.

“Tapi ia juga luar biasa dalam arti defensif juga. Terkadang itu cenderung diabaikan," sambung King Kenny.

“Andy hanya perlu terus menunjukkan aplikasi dan fokus yang sama yang ia miliki dalam lima atau enam tahun terakhir. Jika itu cukup baik untuk membawanya ke tempat ia sekarang maka ia seharusnya tidak mengubah apa pun," cetusnya.

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR