BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Robertson Isyaratkan Ingin Pecahkan Rekor Assist di Premier League

01-04-2019 22:58 | Dimas Ardi Prasetya

Andrew Robertson (c) LFC Andrew Robertson (c) LFC

Bola.net - Bek Liverpool Andrew Robertson mengaku tidak puas dengan raihan assistnya dan berharap bisa menambahnya di sisa musim ini.

Liverpool baru saja menang 2-1 dari Tottenham di matchday 32 Premier League. Gol perdana The Reds di laga itu dicetak oleh Roberto Firmino.

Gol pemain asal Brasil itu sendiri berasal dari umpan silang akurat Robertson. Assist itu membuatnya mengoleksi sembilan assist di sepanjang musim ini.

Saat ini rekor assist untuk seorang bek dalam satu musim berada di angka 11. Rekor itu dicetak oleh Andy Hinchliffe (1994-95) dan Leighton Baines (2010-11).

1 dari 2 halaman

Tambah Lagi


Robertson mengaku senang bisa membantu rekannya mencetak gol. Ia juga senang bisa menghasilkan banyak assist sejauh ini.

Namun ia berharap bisa menambah setidaknya dua assist lagi. Ia seakan memberikan isyarat bahwa ia ingin memecahkan rekor Hinchliffe serta Baines.

"Perasaan yang menyenangkan," serunya pada Goal International. “Tetapi saya tidak akan menikmatinya sampai akhir musim karena saya ingin sembilan menjadi 10, 10 menjadi 11, dan itulah sikapnya [yang tepat]," tegas Robertson.

“Saya ingin terus berproduksi dan mudah-mudahan mendapatkan lebih banyak assist dan mungkin berhasil dengan satu atau dua gol. Tapi itu sepertinya tidak mungkin!" candanya.

"Saya hanya senang membantu menciptakan gol atau mencetak gol dan musim ini saya memasukkan beberapa umpan silang yang bagus dan kualitasnya sudah ada tetapi saya hanya perlu lebih banyak. Enam pertandingan lagi, semoga saya bisa mendapatkan setidaknya dua assist lagi," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah


Selain Robertson, Liverpool juga kerap menciptakan gol berkat umpan silang dari bek sayap kanan. Posisi itu ditempati oleh Trent Alexander-Arnold.

Sejauh ini kedua bek sayap tersebut telah menciptakan total 15 assist di Premier League. Meski jumlahnya terhitung banyak, namun ia mengakui bahwa sebenarnya hal itu tak mudah dilakukan.

“[Manajer] menginginkan saya dan Trent atau siapa pun untuk menciptakan peluang dan bek sayap untuk terlibat dalam serangan. Saya pikir saya dan Trent telah menunjukkannya musim ini," serunya.

“Ini adalah tentang mencoba membuat keputusan yang tepat, apakah itu dengan taktik give-and-go (mirip one two) dan mencoba untuk sampai di tepi lapangan atau sedikit mencoba melepas crossing di posisi yang lebih dalam seperti hari ini. Seringkali hal itu tidak terlihat pada musim ini, pengambilan keputusan saya, pengambilan keputusan Trent, tetapi ketika kami membuat keputusan yang tepat bola kami biasanya cukup bagus dan itu semua tentang striker memanfaatkannya. Sundulan Bobby sangat fantastis dan jelas saya juga senang untuknya."

KOMENTAR