BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Roberto Mancini Bantah Bakal Latih Manchester United

08-12-2021 17:50 | Serafin Unus Pasi

Roberto Mancini. (c) AP Photo
Roberto Mancini. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini memberikan klarifikasi terkait dirinya melatih Manchester United. Ia memastikan kabar yang beredar itu bohong semata.

Manchester United memang diberitakan tengah mencari manajer permanen baru. Mereka mempersiapkan pengganti Ralf Rangnick yang masa baktinya habis di akhir tahun nanti.

Beredar kabar bahwa Roberto Mancini bakal menjadi nahkoda Setan Merah berikutnya. Ia dilaporkan sepakat melatih MU andai Italia nanti gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Ketika dikonfirmasi mengenai rumor itu, begini jawaban sang pelatih. "Saya punya kesepakatan verbal dengan klub Premier League? Itu kabar bohong!" ujar Mancini yang dikutip Gazzetta Dello Sport.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Bakal Kerja Keras

Menurut Mancini, ia masih belum mau menyerah membawa Italia ke Qatar. Jadi ia akan berjuang untuk membawa Gli Azzurri lolos.

"Harus kami akui bahwa kami tidak bermain dengan baik di kualifikasi Piala Dunia. Namun kami harus menerima fakta itu dan tidak memungkirinya,"

"Kami harus menyingsihkan lengan kami dan kembali bekerja keras,"

2 dari 4 halaman

Bukan Tugas yang Mudah

Mancini mengakui bahwa untuk lolos ke Piala Dunia 2022 tidaklah mudah. Karena mereka harus berhadapan dengan Portugal di Final Playoff.

Namun ia menilai Italia tidak boleh keder duluan. Ia menyebut timnya harus percaya diri karena mereka berstatus sebagai juara Eropa.

"Hasil undiannya memang tidak terlalu bagus, namun kami harus ingat bahwa kami adalah juara Eropa. Kami bisa memenangkan play off ini dan lolos ke Piala Dunia," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Kandidat Lain

Selain Mancini, ada beberapa kandidat lain yang diunggulkan untuk menjadi manajer baru MU. Yang pertama adalah bos PSG, Mauricio Pochettino.

Selain itu ada dua kandidat lain yang cukup ramai dikaitkan dengan Setan Merah. Mereka adalah Erik Ten Hag dan Brendan Rodgers.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Gazzetta Dello Sport)

KOMENTAR