BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Roberto Firmino, Pengagum Ronaldinho yang Murah Hati

17-03-2020 22:15 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Roberto Firmino paska membobol gawang Tottenham (c) Liverpool FC Selebrasi Roberto Firmino paska membobol gawang Tottenham (c) Liverpool FC

Bola.net - Roberto Firmino ternyata sangat mengagumi Ronaldinho dan menurut pengakuan teman masa kecilnya di Brasil, penyerang Liverpool itu adalah pria yang sangat murah hati.

Firmino mulai menarik perhatian saat ia gabung Liverpool. Pemain yang murah senyum ini mulai unjuk gigi setelah dipoles oleh Jurgen Klopp, meski yang membawanya ke Anfield adalah Brendan Rodgers.

Firmino terus berkembang jadi penyerang terbaik di Eropa dan dunia. Ia kini menjadi andalan lini serang Timnas Brasil.

Firmino dikenal sebagai penyerang yang cerdas dengan skill menawan. Namun ia punya etos kerja yang sangat luar biasa.

Ia memegang peran vital di lini serang Liverpool. Ia berperan untuk memuluskan jalan Sadio Mane dan Mohamed Salah untuk mencetak banyak gol.

1 dari 2 halaman

Idolakan Ronaldinho

Ronaldinho (c) bola.net Ronaldinho (c) bola.net

Bakat sepak bola Roberto Firmino sudah terlihat sejak ia masih kecil. Permainan pria kelahiran 2 Oktober 1991 itu makin terasah setelah ia sering menyaksikan aksi duo legenda besar sepak bola Brasil, Ronaldinho dan Ronaldo.

Hal ini terungkap melalui pengakuan teman Firmino sejak kecil, Dedeu. Ia mengaku mantan pemain Hoffenheim tersebut sangat mengidolakan dua mantan pemain Barcelona tersebut.

"Ia menonton Ronaldinho Gaucho dan Ronaldo di TV dan ingin menjadi seperti mereka," ungkap Dedeu pada BBC Brasil.

"Ia akan berbicara tentang kemampuan Ronaldinho, tetapi, bung, ia juga memilikinya. Ia selalu jauh lebih baik daripada yang lain," pujinya.

"Ia brilian. Ia menggiring bola dengan sangat baik sehingga kami akhirnya akan jatuh tersungkur," kenangnya.

2 dari 2 halaman

Murah Hati

Pemain Liverpool Roberto Firmino (c) AP Photo Pemain Liverpool Roberto Firmino (c) AP Photo

Di atas lapangan, Roberto Firmino dikenal sebagai pemain yang tidak egois. Ia akan senang hati memberikan assist kepada rekan-rekannya yang lain.

Ternyata ia juga tidak egois di luar lapangan. Malah ia sangat murah hati. Hal ini diungkapkan oleh teman masa kecil Firmino yang lain, Bruno Barbosa dos Santos.

"Ia selalu anak yang baik, memikirkan orang lain," kata Bruno, yang tetap berhubungan dengan Firmino, dengan sesekali bertukar pesan melalui WhatsApp.

"Bahkan sekarang, ia membantu nenek saya. Ia memberinya kursi roda setelah ia mengalami stroke," ungkapnya.

"Mimpinya adalah membawa ibu, ayah, dan saudara perempuannya keluar dari sini [Trapiche da Barra, sebuah area kumuh di wilayah Maceio, yang merupakan tempat kelahiran Firmino]."

Roberto Firmino gabung Liverpool pada tahun 2015 silam dengan bandrol sekitar 29 juta pounds dari Hoffenheim. Sebelum itu ia juga dikabarkan diminati oleh Manchester United dan Manchester City.

(bbc Brasil)

KOMENTAR