BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rivalitas tak Halangi Shearer untuk Puji Henry Sebagai Pemain Prancis Terbaik di EPL

01-06-2020 22:28 | Dimas Ardi Prasetya

Alan Shearer (c) AFP Alan Shearer (c) AFP

Bola.net - Legenda sepak bola Inggris Alan Shearer mengakui ia dan Thierry Henry merupakan rival akan tetapi ia tak ragu memujinya sebagai pemain Prancis terbaik yang pernah bermain di Premier League.

Pentas Premier League sudah lama menjadi jujukan alias destinasi pelabuhan karir bagi para pemain kelas dunia. Selain untuk membuktikan kemampuan diri, mereka berkarir di Inggris karena bayarannya di sana besar.

Prancis sendiri banyak mengekspor pemainnya ke Premier League. Sebut saja Fabien Barthez, Patrice Evra, Patrick Vieira, Eric Cantona, Emmanuel Petit, Claude Makelele, N'Golo Kante, Marcel Desaillu, Nicolas Anelka, Robert Pires, David Ginola, hingga Henry tentunya.

Untuk saat ini, Shearer mengaku dirinya mengaku mengagumi striker milik Chelsea, Olivier Giroud. Ia menyebut striker jangkung itu merupakan tipe pemain tim.

"Saya seorang pengagum Olivier Giroud," ucap eks bomber Newcastle itu pada Canal+.

“Ia membawa banyak hal ke tim dan tahu bagaimana membuat orang lain juga bermain. Saya tahu ia belum banyak dimainkan musim ini, tetapi begitu ia bermain, ia tampil baik," tuturnya.

(cl+/dim)
1 dari 1 halaman

Henry, Terbaik Sepanjang Masa

Alan Shearer kemudian mengatakan bahwa tak ada pilihan lain untuk pemain terbaik Prancis sepanjang masa kecuali Thierry Henry. Ia mengaku dirinya memiliki sejarah rivalitas yang cukup sengit.

Akan tetapi Shearer menambahkan, hal itu tak membuatnya sampai memusuhi Henry. Ia mengaku sangat respek kepada mantan pemain Arsenal tersebut.

“Sekarang, memberi tahu Anda siapa yang merupakan striker Prancis terbaik sepanjang masa sangat sulit untuk tidak mengatakan Thierry Henry. Ia mencetak gol-gol yang luar biasa, tampaknya tanpa usaha apa pun," tuturnya.

“Ketika saya bermain melawannya, itu adalah pertandingan dalam sebuah pertandingan. Saya tidak ingin ia mencetak gol dan ia tidak ingin saya mencetak gol. Saya tidak ingin timnya menang, tetapi saya sangat menghormatinya," tegasnya.

“Selain itu, ia memiliki gelar pencetak gol terbanyak lebih dari saya. Rasa hormat yang sangat besar padanya. Ia adalah pemain sepakbola yang fantastis," pujinya.

(canal+)

KOMENTAR