BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rio Ferdinand: Solskjaer Tuntut MU ke Jalan yang Benar

12-08-2020 18:00 | Serafin Unus Pasi

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah apresiasi diberikan Rio Ferdinand kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai manajer asal Norwegia itu sukses mengembalikan Manchester United ke jalan yang benar setelah tersesat di tujuh tahun terakhir.

Solskjaer yang dikenal sebagai legenda klub kembali ke Old Trafford di bulan Desember 2018 silam. Ia dipercaya menjadi nahkoda baru MU menggantikan Jose Mourinho.

Meski sempat melalui jalan yang berliku, Solskjaer berhasil membawa MU lolos ke Liga Champions dengan finish di peringkat tiga klasemen akhir EPL musim ini. Ia juga banyak dipuji karena memainkan sepakbola menyerang dan atraktif di skuat MU.

Ferdinand mengaku senang melihat pekerjaan sang manajer. "Dia [Solskjaer] sudah melakukan pekerjaan yang bagus," ujar Ferdinand kepada BBC Radio 5 Live.

Baca pujian lengkap eks bek MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Gaya Bermain Impresif

Ferdinand mengaku nyaman melihat gaya bermain yang ditunjukkan skuat Manchester United musim ini.

Ia menilai Setan Merah kini mulai menunjukkan identitas bermain selayaknya MU yang lalu.

"Gaya bermain mereka saat ini merupakan sesuatu yang paling memuaskan. Kita bisa melihat kembalinya gaya bermain menyerang dan atraktif di tim ini."

2 dari 3 halaman

Fase Krusial

Ferdinand juga percaya keberhasilan MU lolos ke Liga Champions musim depan sangat krusial bagi Ole Gunnar Solskjaer.

Ia percaya bermain di Liga Champions akan membantu Setan Merah untuk semakin berkembang.

"Ole sukses membawa kembali tim ini ke Liga Champions. Kelolosan ini saya rasa krusial karena ini merupakan tanggung jawab utamanya saat ia mengambil alih tim ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tutup Musim dengan Trofi

MU berpotensi menutup musim 2019/20 dengan trofi juara.

Setan Merah saat ini berada di semi final Liga Europa, di mana mereka akan mencoba melewati adangan Sevilla untuk lolos ke Final Liga Europa.

(BBC Radio 5 Live)

KOMENTAR