Rio Ferdinand Putuskan Gantung Sepatu

Bola.net | 30 Mei 2015, 21:04
Rio Ferdinand Putuskan Gantung Sepatu
Rio Ferdinand resmi pensiun dari sepakbola profesional (c) AFP
- Mantan bek sekaligus kapten internasional , Rio Ferdinand resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola profesional setelah dilepas oleh .


Dalam pernyataan resmi yang dirilis via BT Sports, Ferdinand yang kini berusia 36 tahun mengaku bahwa inilah saat yang tepat bagi dirinya untuk gantung sepatu.


"Setelah 18 tahun menjadi pesepakbola profesional, saya pikir sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun dari permainan yang saya cintai," ujar Ferdinand.


Lebih lanjut, Ferdinand juga menyatakan dirinya sangat beruntung bisa menjalani karier sepakbola yang fantastis di beberapa klub, yakni West Ham, Leeds United, dan tentu saja Manchester United.


"Saya akan selalu menghormati 81 kali saya bermain untuk Inggris dengan kebanggaan yang sangat besar. Hal tersebut adalah memori berharga yang akan bertahan sepanjang masa," lanjutnya.


Puncak karier Ferdinand di sepakbola profesional terjadi saat ia membantu United meraih trofi Liga Champions pada 2008 silam, tahun yang sama di mana ia pertama kali menyandang ban kapten The Three Lions. [initial]


 (bt/pra)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR