BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rio Ferdinand: Manchester United, Itu Memalukan!

26-10-2021 09:01 | Asad Arifin

Ekspresi skuat Manchester United saat dihajar Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Ekspresi skuat Manchester United saat dihajar Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Rio Ferdinand menyebut situasi yang kini dihadapi Manchester United sebagai hal yang memalukan. Ferdinand juga merasa United, sebagai sebuah tim, belum menunjukkan identitas yang jelas.

Manchester United dipermak Liverpool pada laga pekan ke-9 Premier League musim 2021/2022, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Bermain di Old Trafford, United dipermalukan dengan skor lima gol tanpa balas.

Hasil ini membuat United tidak pernah menang pada empat laga Premier League beruntun. United hanya mendapat satu poin dari empat laga itu. Momen buruk yang mengancam posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer.

1 dari 3 halaman

Memalukan!

United benar-benar tidak berdaya saat dihajar Liverpool. Pada babak pertama, mereka sudah kebobolan empat gol. Lalu, di babak kedua, mereka gagal bangkit dan justru makin tenggelam usai Paul Pogba mendapat kartu merah.

"Itu memalukan. Saya pernah berada dalam situasi itu, kami dikalahkan 6-1 di kandang oleh Man City. Tapi kami memiliki identitas untuk kembali dalam beberapa minggu," kata Ferdinand di akun YouTube miliknya.

Benar, di masa lalu Ferdinand memang ambil bagian dalam skuad United yang dipermalukan Man City. Laga ini sangat ikonik, salah satunya dengan selebrasi gol 'Why Always Me' dari Mario Balotelli. Hasil yang sangat buruk bagi United.

2 dari 3 halaman

Soal Indentitas

Menurut Ferdinand, kekalahan dari Man City, memang sangat buruk dan membuat skuad United terpukul. Tapi, mereka mampu segera bangkit. Sebab, pada saat itu, United punya karakter yang kuat. Sesuatu yang tidak Ferdinand lihat pada skuad United saat ini.

"Ini adalah masalah bagi tim ini, mereka berjuang untuk menemukan identitas dan siapa mereka. Ini adalah pertanyaan, ketika Anda menonton pertandingan, Anda berpikir "kita ini apa?"

"Apakah manajer memberikan informasi yang benar kepada para pemain? Dan jika demikian, apakah para pemain tidak menerima informasi itu? Itulah yang perlu dilakukan manajer karena saat ini terlihat seperti tim yang baru saja disatukan," tegas Ferdinand.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Rio Ferdinand Presents FIVE

KOMENTAR