BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rio Ferdinand Kecam Sikap Pemain MU Akhir-Akhir Ini, Ralf Rangnick Ikut Kena Damprat

19-01-2022 03:40 | Ari Prayoga

Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick. (c) AP Photo
Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick. (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Manchester United, Rio Ferdinand mengecam sikap yang ditunjukkan para pemain Setan Merah akhir-akhir ini. Manajer Ralf Rangnick pun tak ketinggalan ia kritik.

Rangnick mulai membesut Manchester United sejak akhir November lalu. Pria 63 tahun itu menggantikan Michael Carrick yang sebelumnya menjabat sebagai cartaker selepas dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer.

Di bawah asuhan Rangnick, Manchester United telah memainkan delapan laga dengan hasil empat kemenangan, tiga imbang, dan satu kekalahan. Terbaru, United tertahan di markas Aston Villa dengan skor 2-2.

1 dari 3 halaman

Penilaian Rio Ferdinand

Berbicara di kanal YouTube miliknya, Ferdinand menilai bahwa Rangnick gagal membuat skuadnya mengalami peningkatan performa. Harry Maguire cs diklaim saat ini merupakan bayang-bayang mereka yang dulu.

“Manajer berbicara dalam konferensi pers pertamanya tentang meningkatkan pemain dan saya masih belum melihatnya," ujar Ferdinand.

“Waktu yang ia miliki di tempat latihan akan menjadi argumennya, saya yakin. Tetapi para pemain ini perlu perbaikan karena mereka tidak melakukannya,"

“Hampir setiap pemain, sebagai seorang pria, adalah bayangan dari diri mereka sebelumnya. Saya tidak melihat ada pemain yang melakukan yang terbaik seperti di level mereka sebelumnya," tukas Ferdinand.

2 dari 3 halaman

Lihatlah Thomas Tuchel di Chelsea

Lebih lanjut, Ferdinand pun membandingkan kinerja Rangnick dengan apa yang dilakukan Thomas Tuchel di Chelsea, di mana ia bisa meningkatkan performa Antonio Rudiger dan Reece James.

“Manajer hebat meningkatkan performa pemain. Kita telah melihat apa yang dilakukan Thomas Tuchel di Chelsea dalam waktu singkat," tutur Ferdinand.

“Kita melihat para pemain meningkat dan menjadi pemain yang lebih baik, secara konsisten untuk jangka waktu yang berkelanjutan,"

“Dia menciptakan lingkungan di mana para pemain merasa nyaman. Anda memang membutuhkan hasilnya tetapi Anda harus mulai mendapatkannya dari suatu tempat.”

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Vibe with Five

KOMENTAR