BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rio Ferdinand Berusaha Jadi Mak Comblang Liverpool dan Timo Werner

31-03-2020 16:58 | Dimas Ardi Prasetya

Striker RB Leipzig, Timo Werner (c) Bundesliga Striker RB Leipzig, Timo Werner (c) Bundesliga

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand berusaha meyakinkan Liverpool dan Timo Werner agar segera bersatu karena mereka cocok satu sama lain.

Werner merupakan salah satu pemain yang menarik banyak perhatian klub-klub besar Eropa. Sebab ia tampil sangat apik bersama RB Leipzig.

Pemain berusia 24 tahun itu pun diperkirakan bakal segera angkat kaki dari Bundesliga pada musim depan. Di antara semua klub yang dikaitkan dengannya, Liverpool diklaim sebagai yang terdepan.

Sebab Werner sendiri pernah memuji Liverpool. Ia juga mengaku sangat kagum pada Jurgen Klopp.

1 dari 3 halaman

Dorongan Bagi Liverpool

Saat ini Liverpool memiliki lini serang yang sangat tajam. Mereka adalah Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Mereka semua berada dalam masa keemasannya.

Selain itu mereka juga masih punya pelapis seperti Divock Origi. Meski demikian Rio Ferdinand mendorong Liverpool agar tetap memboyong Timo Werner karena saat ini mereka belum benar-benar memiliki pemain pengganti yang cukup.

"Apa yang ia lakukan untuk klubnya, ia telah bermain sangat bagus ia adalah ancaman gol mereka dan jadi, jika saya Liverpool, saya 100 persen membawanya karena mereka belum mendapatkan cadangan untuk tiga pemain di depan saat ini," cetusnya dalam sebuah sesi tanya jawab di Instagram, seperti dilansir Football London.

"Jika salah satu dari mereka cedera untuk waktu yang lama, mereka belum mendapatkan siapa pun - seperti yang dilakukan Divock Origi, Liga Champions, saya pasti ingin lebih dari itu," serunya.

2 dari 3 halaman

Dorongan Untuk Werner

Sebelumnya Timo Werner memang mengakui bahwa ia menyukai Liverpool. Akan tetapi ia juga sempat merasa ragu untuk pindah ke Anfield.

Ia merasa ragu apakah akan mendapat kesempatan bermain secara reguler. Rio Ferdinand lantas mengatakan kepadanya agar tidak usah ragu untuk pindah ke Liverpool.

Sebab akan ada banyak laga yang masih bisa ia mainkan di Inggris bersama Liverpool. Selain itu tak ada juga jaminan bahwa Sadio Mane atau Mohamed Salah akan terus bertahan di Anfield.

"Jika saya adalah Werner saya akan berpikir: 'Saya tidak berpikir Salah akan berada di sini lebih lama lagi, Mane mungkin akan dibeli dari sini juga sehingga saya bisa mendapatkan kesempatan seperti itu' tetapi saya juga akan menjadi berpikir ada cukup laga di musim ini untuk mendapatkan waktu bermain dan saya bisa membuat dampak, mencoba dan mendorong masuk," terangnya.

3 dari 3 halaman

Dorongan Untuk Chelsea

Akan tetapi Rio Ferdinand juga menambahkan satu pernyataan lagi. Ia mendorong Chelsea untuk memboyong Timo Werner.

Menurutnya, Chelsea akan sangat cocok dengan Werner. Apalagi Frank Lampard juga mengandalkan para pemain muda.

"Tapi ada klub-klub lain ... Chelsea, saya pikir tertarik padanya. Ia akan jadi perekrutan yang sangat besar untuk Chelsea, sebuah perekrutan yang luar biasa untuk Chelsea," pungkas Ferdinand.

Timo Werner membela RB Leipzig sejak tahun 2016. Saat ini ia masih terikat kontrak di klub tersebut hingga musim panas 2023. Selain Liverpool, Manchester City dan Manchester United juga masuk pertimbangan Werner.

(football london)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku