BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rio Ferdinand Beri Solusi untuk Atasi Keputusan Kontroversial Wasit Premier League, Apa Itu?

02-03-2021 12:45 | Ari Prayoga

Rio Ferdinand (c) AFP Rio Ferdinand (c) AFP

Bola.net - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand mencoba menawarkan solusi terhadap masalah keputusan kontroversial dari wasit-wasit Premier League.

Momen kontroversial mewarnai laga Chelsea vs Manchester United akhir pekan kemarin. Momen tersebut terjadi pada babak pertama saat pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, melakukan handball di kotak terlarang.

Attwell memang sempat berdiskusi dengan tim VAR tentang insiden tersebut. Namun, pada akhirnya tak ada penalti yang diberikan kepada Manchester United.

Manchester United gagal mencetak satu gol pun dalam laga ini, begitu pula dengan Chelsea. Kedua tim pun harus puas berbagi satu poin berkat hasil akhir 0-0.

1 dari 2 halaman

Saran Ferdinand

Berbicara dalam podcast bikinannya, Ferdinand pun menyarankan agar Premier League memasang mikrofon pada wasit agar pihak lain termasuk penonton tahu apa yang sedang didiskuskan sang pengadil.

"Apa yang akan memperjelas ini adalah jika mereka memasang mikrofon pada wasit, memasang mikrofon pada orang-orang di Stockley Park sehingga kami dapat mendengar mereka berdiskusi tentang situasinya.Itu akan menjelaskan banyak hal," ujar Ferdinand.

“Kami kemudian dapat mengatakan 'Saya tahu mengapa mereka membuat keputusan itu sekarang'. Tetapi karena kami tidak mendengar apa-apa, dan hanya mendapatkan keputusan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pihak Lain Juga Penasaran

Lebih lanjut, Ferdinand menyebut bahwa dirinya sebagai penonton sekaligus komentator, serta penikmat sepak bola lainnya juga ingin tahu dasar yang dipakai wasit untuk mengambil keputusan.

"Kebingungan terjadi karena kami tidak tahu bagaimana mereka mengambil keputusan," tutur Ferdinand.

"Masalahnya dengan yang ini adalah kita perlu tahu mengapa dia mengambil keputusan itu, karena dia melihatnya sebagai handball." tukasnya.

Sumber: Rio Ferdinand Presents FIVE

KOMENTAR