BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rio Ferdinand Akui Salah tak Mendapatkan Apresiasi yang Layak di Inggris

29-09-2021 03:29 | Dimas Ardi Prasetya

Ekspresi bintang Liverpool, Mohamed Salah dalam laga di kandang Brentford, Sabtu (25/9/2021) (c) AP Photo
Ekspresi bintang Liverpool, Mohamed Salah dalam laga di kandang Brentford, Sabtu (25/9/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand mengakui Mohamed Salah tak mendapatkan apresiasi yang layak ia dapatkan di Inggris, padahal ia sejatinya termasuk jajaran penyerang terbaik di dunia saat ini.

Salah tampil gacor begitu dibeli Liverpool dari AS Roma pada tahun 2017 silam. Bahkan ia sempat jadi top skor dua kali di Premier League.

Salah juga membantu Liverpool meraih empat gelar juara sejauh ini. Ia ikut membantu The Reds meraih gelar Premier League perdananya.

Namun banyak yang merasa bahwa Salah tak mendapatkan apresiasi yang selayaknya. Buktinya media tak terlalu sering menggeber berita terkait prestasinya.

1 dari 2 halaman

Ferdinand Akui Salah Kurang Diapresiasi

Hal ini ternyata juga disadari oleh Rio Ferdinand. Ia pun merasa heran dengan hal tersebut karena menurutnya Mohamed Salah sekarang ini masuk jajara lima besar penyerang paling top di Premier League.

“Kami perlu melakukan seluruh segmen pada Salah untuk tidak mendapatkan perhatian, waktu, pembicaraan, fokus yang pantas ia dapatkan,” jawabnya di saluran YouTube-nya, ketika ditanya apakah Salah sudah mendapat apresiasi yang pantas ia dapatkan.

“Ia adalah pemain tercepat kelima dengan 100 gol Premier League dalam sejarah, dan fakta terbesar dari semua itu adalah ia pemain sayap. Ia striker yang melebar, ia bukan nomor sembilan yang murni. Di depannya ada Alan Shearer, Harry Kane, Sergio Aguero, Thierry Henry dan kemudian Salah," serunya.

“Dari orang-orang yang saya ajak bicara yang berada di sekitarnya, bermain dengannya, bekerja di klub. Ia fokus, ia punya mentalitas itu, obsesi dengan sepak bola, obsesi mencetak gol dan berada di puncak daftar pencetak gol. Setiap pertandingan yang Anda saksikan, ia mendapatkan setidaknya satu atau dua peluang ke gawang, yang diciptakan oleh dirinya sendiri atau diciptakan baginya," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Salah Penyerang Terbaik di Dunia

Rio Ferdinand tak berhenti sampai di situ. Ia mengatakan dengan penampilannya beberapa musim belakangan ini, Mohamed Salah layak dimasukkan dalam jajaran penyerang terbaik di dunia saat ini.

“Ia benar-benar pembunuh. Jadi ketika Anda berbicara tentang striker terbaik, penyerang terbaik di dunia sepak bola selama beberapa tahun terakhir, Salah harus menjadi bahan pembicaraan," serunya.

“Pergi dan saksikan Salah dan apa yang ia lakukan. Ia mendominasi dan menghancurkan pemain tingkat atas secara teratur. Ia membuat permainan terlihat mudah, ia membuat sepak bola terlihat mudah," ujarnya.

“Ketika seorang pemain melakukan itu dengan kecepatan di mana ia bermain, itu memberi tahu Anda bahwa mereka berada di level tinggi. Angka, piala tidak berbohong. Salah memiliki semuanya," puji Ferdinand.

(YouTube)

KOMENTAR