BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Revolusi Mikel Arteta, 10 Pemain Arsenal Bakal Dilepas?

04-08-2020 12:20 | Asad Arifin

Mikel Arteta Resmi Diangkat jadi Manajer Arsenal (c) Arsenal FC Mikel Arteta Resmi Diangkat jadi Manajer Arsenal (c) Arsenal FC

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dilaporkan bakal melakukan revolusi skuad pada musim 2020/2021. Tidak kurang dari 10 pemain disebut bakal dilepas sang manajer.

Mikel Arteta ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada Desember 2019 lalu. Pria berusia 38 tahun itu punya kesempatan untuk mendatangkan dua pemain baru pada bursa transfer Januari 2020.

Dua pemain yang didatangkan Mikel Arteta adalah Pablo Mari dan Cedric Soares. Hanya saja, kedua pemain belum menunjukkan performa yang cukup bagus karena mengalami cedera.

Di sisi lain, Mikel Arteta juga membuat banyak perubahan di skuad Arsenal. Beberapa pemain penting tak lagi masuk dalam rencana utama tim. Mesut Ozil, sang playmaker, tidak lagi dimainkan di beberapa laga terakhir.

1 dari 2 halaman

Arsenal Lepas 10 Pemain?

Mikel Arteta telah membure bukti bahwa Arsenal punya potensi. Mereka memang hanya berada di posisi ke-8 klasemen Premier League, tetapi mampu menjadi juara di Piala FA. Mereka menang atas Chelsea di laga final.

Dikutip dari Sportekeeda, Mikel Arteta siap melakukan revolusi di skuad Arsenal demi memaksimalkan potensi tim. Sejumlah pemain yang tidak masuk rencana tim bakal dilepas musim depan.

Yang mengejutkan, ada nama dua pemain top seperti Alexandre Lacazette dan Hector Bellerin. Kedua pemain selama ini menjadi pilihan utama Arsenal dan tampil cukup bagus.

Selain dua nama di atas, ada juga nama Matteo Guendouzi, Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan, Sokratis Papastathopoulos, Lucas Torreira, Shkodran Mustafi, Rob Holding, dan Sead Kolasinac yang bakal dilepas musim depan.

Total, ada 10 pemain yang bakal dilepas Mikel Arteta.

2 dari 2 halaman

Transfer Arsenal

Mikel Arteta punya alasan teknis dan finansial dalam keputusan melepas pemain. Mesut Ozil, Matteo Guendouzi, Henrikh Mkhitaryan, dan Shkodran Mustafi dilepas karena alasan teknis. Mereka dinilai tak lagi dibutuhkan salam skuad racikan Mikel Arteta.

Lalu, ada juga pemain yang bakal dilepas karena alasan finansial. Alexandre Lacazette dan Hector Bellerin termasuk pada kategori ini. Kedua pemain punya banyak peminat dan bisa menjadi 'ladang uang' bagi Arsenal.

Arsenal sendiri punya kendala finansial untuk membeli pemain top pada awal musim 2019/2020. Karena itu, mereka harus lebih dulu menjual pemain untuk mendanai transfer Philippe Coutinho hingga Wilfried Zaha.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR