Review: Chelsea Porak Porandakan Swansea

Bola.net | 17 Januari 2015, 23:51
Chelsea raih kemenangan di Liberty Stadium. (c) AFP
Chelsea raih kemenangan di Liberty Stadium. (c) AFP
- menang telak 5-0 kala mereka bertandang ke markas Swansea City di Liberty Stadium (01/1). Gol-gol kemenangan sang pemuncak klasemen dibukukan oleh Diego Costa (2), (2), dan Andre Schurrle.


Hanya butuh waktu satu menit bagi The Blues untuk mencetak gol ke gawang Swansea. Memanfaatkan kesalahan dari bek lawan, Oscar melepas tendangan jarak jauh yang sukses membawa timnya unggul 1-0.


Gol cepat tersebut membuat tim asuhan Jose Mourinho bermain lepas dan lebih percaya diri. 20 menit berselang, giliran Costa sukses menjebol jala lawan.


Menerima umpan terobosan dari ahli assist Cesc Fabregas, pemain Spanyol kelahiran Brasil itu tak menemui banyak kesulitan untuk mencetak gol dan membuat Chelsea unggul 2-0.


Gelombang serangan Chelsea tak lantas berhenti begitu mereka unggul dua gol. Hanya dalam tempo 14 menit pasca gol kedua, Costa menambah akun golnya di laga ini menjadi dua.


Menit ke-34, The Governor dengan jeli memanfaatkan blunder dari barisan belakang The Swans untuk sekali lagi menggetarkan jala Lukasz Fabianski. 3-0 Chelsea unggul.


Nasib kubu Liberty Stadium makin nestapa, usai Oscar mencetak gol keduanya di menit ke-36. Tim London kini unggul empat gol tanpa balas dan hasil tersebut bertahan hingga paruh pertama berakhir.


Paruh kedua dimulai, Chelsea sama sekali tak menurunkan intensitas serangan mereka. Berulang kali The Blues mampu dengan cepat melancarkan serangan balik, usai sukses merebut kembali bola yang baru sejenak dikuasai oleh tuan rumah.


Menit ke-70, Eden Hazard mendapat peluang emas. Ia mampu menemukan celah di sudut kotak penalti dan melepaskan tendangan melengkung ke sudut gawang. Namun gol ke-5 masih belum terjadi, menyusul penyelamatan gemilang Fabianski.


Sembilan menit kemudian giliran sang pemain pengganti, Schurrle, mencetak gol. Serangan balik cepat yang dimotori oleh Hazard dan Ivanovic berakhir dengan umpan pendek yang tak disia-siakan oleh pemain Jerman. Chelsea 5-0 Swansea City.


Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit membunyikan peluit akhir. Kemenangan telak ini membuat The Blues untuk sementara unggul lima poin atas Manchester City, yang baru bermain melawan Arsenal pada Minggu malam.


Susunan Pemain Kedua Tim


: Fabianksi; Tiendalli, Fernandez, Williams, Taylor; Sigurdsson, Carroll; Dyer, Castro Oliveira, Routledge (32' Emnes); Gomis.


: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Filipe Luis; Matic, Fabregas (74' Ramires); Willian (76'Schürrle), Oscar, Hazard; Diego Costa (75' Remy).


Statistik Pertandingan:


Tendangan ke arah gawang: 1-12

Tendangan melenceng: 6-8

Penguasaan bola: 46% - 54%

Tendangan sudut: 1-2

Offside: 0-3

Pelanggaran: 9-13

Kartu kuning: 0-0

Kartu merah: 0-0 (bola/rer)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR