BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Respect! Seluruh Pemain MU Donasikan 30% Gaji untuk Perangi Virus Corona

03-04-2020 21:00 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford (c) MUFC Official Pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford (c) MUFC Official

Bola.net - Sebuah tindakan terpuji dilakukan penggawa Manchester United. Seluruh pemain Setan Merah diberitakan bersedia menyumbangkan 30% gaji mereka untuk membantu mengentaskan perlawnaan terhadap virus corona.

Pandemi virus corona saat ini tengah menjangkiti Inggris. Per hari ini, dikonfirmasi 33 ribu kasus positif corona di seluruh negeri ratu Elizabeth tersebut.

Akibatnya, sejumlah aktivitas di Inggris menjadi lumpuh termasuk sepakbola. Semua pertandingan EPL ditunda untuk membantu mencegah penyebaran virus corona ini.

Menjangkitnya virus ini menggerakkan hati para pemain Manchester United. The Mirror mengklaim bahwa para pemain Setan Merah bersedia mendonasikan gaji mereka untuk membantu memerangi virus corona.

Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Prakarsa Sang Kapten

Menurut laporan tersebut, ide untuk mendonasikan 30% gaji ini datang dari sang kapten, Harry Maguire.

Maguire merasa prihatin dengan penyebaran virus corona di Inggris. Untuk itu ia mengajak rekan-rekannya untuk ambil bagian dari upaya memerangi virus ini.

Ajakan Maguire ini disambut hangat oleh para pemain Manchester United. Mereka mendukung penuh ide sang kapten, karena mereka merasa perlu ambil bagian untuk memerangi wabah ini.

2 dari 3 halaman

Disalurkan ke Sekitar

Menurut laporan yang sama, donasi dari pemain Manchester United ini akan disalurkan ke sejumlah fasilitas kesehatan di Kota Manchester.

Mereka akan menyumbangkan uang tersebut ke sejumlah rumah sakit yang menangani virus corona. Mereka berharap donasi mereka itu bisa membantu penanganan virus corona di Kota Manchester.

Selain itu dana ini rencananya akan digunakan untuk membantu para tuna wisma di kota Manchester.

3 dari 3 halaman

Masih Ditunda

Gelarang Premier League sendiri saat ini tengah ditunda hingga tanggal 30 April karena virus corona.

Jika situasinya tidak kunjung membaik maka perpanjangan penghentian kompetisi ini bisa dilanjutkan.

(The Mirror)

KOMENTAR