BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Resmi, Tottenham Pecat Jose Mourinho

19-04-2021 17:07 | Serafin Unus Pasi

Manajer Tottenham, Jose Mourinho (c) Pool via AP Manajer Tottenham, Jose Mourinho (c) Pool via AP

Bola.net - Kebersamaan Jose Mourinho dan Tottenham resmi berakhir. Setelah manajemen Tottenham mengonfirmasi bahwa manajer asal Portugal itu dibebastugaskan dari tugasnya sebagai manajer klub.

Jose Mourinho bergabung dengan tim London Utara itu pada November tahun 2019 silam. Ia menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat oleh Daniel Levy pada saat itu.

Selama satu setengah tahun melatih Tottenham, Mourinho belum menunjukkan performa yang mengesankan. Terkini, Tottenham hanya berada di peringkat tujuh klasemen sementara EPL.

Karena kondisi itu, Tottenham resmi mengumumkan pemecatan Mourinho. "Pihak klub mengumumkan bahwa Jose Mourinho dan para staff pelatihnya, Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin dan Giovanni Cerra telah dibebaskan dari tugas mereka," bunyi pernyataan resmi Tottenham.

Simak pernyataan Levy terkait Mourinho di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Berjalan Lancar

Melalui situs resmi mereka, Daniel Levy selaku presiden klub menyanyangkan pemecatan Mourinho. Ia mengaku senang bekerja dengan Mourinho, namun sayang hasilnya tidak berjalan dengan baik.

"Jose dan para staff pelatihnya telah bersama kami di saat-saat tersulit klub ini. Jose adalah seorang pelatih profesional yang menunjukkan kegigihannya selama pandemi,"

"Di level personal, saya sangat senang bekerja dengannya dan saya menyayangkan bahwa segalanya tidak berjalan dengan baik. Namun ia selalu diterima di klub ini, dan kami berterima kasih atas kontribusi yang ia dan tim pelatihnya berikan,"

2 dari 3 halaman

Pengganti Mourinho

Untuk sementara ini, Tottenham belum akan menunjuk manajer baru.

Dalam pernyataan resmi mereka, Ryan Mason akan ditugaskan menjadi pelatih interim tim.

Nantinya Mason akan dibantu oleh Chris Powell untuk menangani tim utama Spurs.

3 dari 3 halaman

Belum Cari Manajer

Menurut gosip yang beredar, Spurs belum akan mencari manajer baru dalam waktu dekat.

Mereka baru mencari manajer baru per Juni mendatang.

(Tottenham Hotspurs FC)

KOMENTAR